Breaking News:

Kurangi Pemakaian Plastik, Uni-Charm Indonesia Rilis Produk Pembalut dan Masker Kemasan Kertas

Untuk mengurangi pemakaian plastik, PT Uni-Charm Indonesia merilis produk pembalut wanita dan masker dengan kemasan kertas.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan 2 produk andalanya, yaitu Charm (produk pembalut wanita) dengan nama Charm Safe Night 350mm dan Protect Pollution Masker dengan nama Unicharm Mask Protect Pollution. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan 2 produk andalanya, yaitu Charm (produk pembalut wanita) dengan nama Charm Safe Night 350mm dan Protect Pollution Masker dengan nama Unicharm Mask Protect Pollution.

Kedua produk tersebut didesain dengan kemasan kertas edisi terbatas.

Kemasan kertas ini menggunakan 100 persen pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan.

President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii menjelaskan, latar belakang peluncuran produk ini lantaran pihaknya sadar akan isu lingkungan, yang saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapat banyak perhatian dari berbagai negara di dunia.

Terlebih, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus, di mana menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia, dan volume sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.

“Berkaca dari hal tersebut dan sejalan untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, kami merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100 persen pulp daur ulang. Kami berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut Charm dan masker Protect Pollution, kami dapat turut serta berkontribusi dalam upaya Pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai oleh alam," ujar Yuji Ishii kepada awak media saat peluncuran produk pembalut dengan kemasan kertas, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya pula, peluncuran produk dalam kemasan kertas ini akan menjadi komitmen pihaknya sebagai brand nomor 1 Indonesia dan juga upaya nyata untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga: Ekonomi Membaik Dorong Grand Pakuwon Surabaya Siapkan Produk Baru, Bulan Ini Akan Launching

"Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas ini, menjadikan kami sebagai produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group yang menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100 persen pulp daur ulang," jelasnya.

Adapun perihal keunggulan kemasan kertasnya, baik pembalut maupun masker, kata dia, kedua produk ini telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan, dan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

"Selain itu, untuk masker karena produk dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, kami memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved