Breaking News:

Berita Gresik

Pengembang Perumahan Dakota City Dilaporkan LSM Forkot ke Polres Gresik, Diduga Belum Kantongi Izin

LSM Forkot laporkan pengembang Perumahan Dakota City ke Polres Gresik diduga belum kantongi izin. Harap proyek dihentikan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
LAPORAN - Rizal, Anggota LSM Forkot melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan pengembang Perumahan Dakota City ke Polres Gresik, Senin (31/5/2021). 

Reporter: Sugiyono | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Kota (LSM Forkot) akhirnya melaporkan pengembang Perumahan Dakota City ke Polres Gresik.

Pengembang perumahan tersebut dilaporkan sebab, diduga belum mengantongi izin, Rabu (2/6/2021). 

Laporan dilayangkan ke Polres Gresik, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Senin (31/5/2021).

Diharapkan, pihak terkait menghentikan proyek Perumahan Dakota City

Baca juga: Ngopi Bayar Sampah di Kampung Kreasi Gresik, Satu Kilogram Sampah Bisa Ditukar Secangkir Kopi Hitam

Anggota LSM Forkot Gresik, Rizal, mengatakan, laporan ke Polres Gresik terhadap pengembang Perumahan Dakota City karena diduga sampai saat ini belum mengantongi izin.

Diantaranya izin pemanfaatan ruang (IPR), pamanfaatan lahan hijau atau ruang terbuka hijau (RTH), sehingga diduga pengembang telah menyalahi tata ruang (RT) dan tata wilayah (RW) Kabupaten Gresik. 

Informasi tersebut, setelah jajaran LSM Forkot menggelar audiensi dengan Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu serta  Badan Pertanahan Nasioal (BPN) Kabupaten Gresik. 

"Bahwa Dakota City belum melakukan izin apapun. Kita sudah beraudiensi dengan ATR/BPN dan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Gresik, bahwa sudah mengatakan tidak ada izin yang di keluarkan untuk Dakota city," kata Rizal. 

Baca juga: Warga Gresik Diminta Lapor Jika Ada Pungutan selama PPDB, Bupati Siapkan Sanksi Tegas

Dari dugaan pelanggaran RT-RW tersebut, jajaran LSM Forkot telah unjuk rasa di lokasi proyek perumahan Dakota City, Jalan Raya Cerme, Desa Pandu, Kecamatan Cerme.

Dari unjuk rasa tersebut, menuntut agar proyek pengurukan dihentikan dan Perumahan Dakota City ditutup. 

"Dari hasil kajian dan temuan kawan-kawan Forkot, kita menghentikan agar Perumahan Dakota Citu ditutup. Sebab, dampaknya akan mengurangi lahan pertanian di sekitarnya," imbuhnya. 

Berita tentang Gresik

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved