Breaking News:

Berita Kediri

Serap Aspirasi Warga, Bupati Kediri Ngopi dengan Kades se Kecamatan Banyakan, Bahas Masalah Desa

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Kembali serap aspirasi masyarakat melalui kades di Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

farid Mukarrom/Tribunjatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerap aspirasi Kades se Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Kembali serap aspirasi masyarakat melalui kades di Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Mas Dhito sebutan akrab Hanindhito Himawan Pramana, berbincang santai dengan para kades di Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Salah satu yang dibahas adalah perkembangan wisata dan infrastruktur menuju tempat wisata di wilayah Banyakan Kediri.

Selain itu Mas Dhito juga membahas masalah pertanian yang ada di Kabupaten Kediri.

Menurut Mas Dhito saat ini pihaknya di pemerintahan Kabupaten Kediri mulai membangun komunikasi yang efektif mulai dari tingkat desa ke tingkat kecamatan dan ke tingkat kabupaten.

“Terkadang ada miskomunikasi atau hal-hal yang tidak tersampaikan pada saat Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan sampai ke musrenbang Kabupaten itu tidak tidak sama. Dengan adanya kunjungan ini, nantinya dapat menyamakan persoalan yang ada di desa dengan yang ada di Kabupaten. Karena pada dasarnya pembangunan itu bermula dari tingkat desa,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Bincang Santai Wali Kota Mas Abu dan Bupati Hanindhito, Bahas Kolaborasi Bangun Kediri

“Jika usulan pembangunan dari tingkat desa bisa menyambung dengan Pemerintah Kabupaten Kediri, maka pembangunan bisa terlaksana,” imbuh Bupati yang dilantik berusia 28 tahun ini.

Mas Dhito menjelaskan ke depannya pemerintah kabupaten kediri akan fokus pada dua program yaitu infrastruktur dan pertanian.

Hanindhito menyampaikan bahwa ia akan segera menyelesaikan masalah yang ada di barat yakni kesulitan air terutama di saat musim kemarau.

"Pemerintah Kabupaten Kediri tahun ini akan mengalokasikan dana yang cukup besar khusus untuk melakukan penelitian air water treatment, air bersih dan air irigasi," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita Tentang Bupati Kediri

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved