Breaking News:

Berita Ponorogo

Mulai Ngantor di Dinkes, Sekda Ponorogo Fokus Selesaikan 99 Hari Kerja Bupati Sugiri

Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono mulai menjalankan tugasnya sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Ponorogo, Jumat (4/6/2021).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/ArifCandra
Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono yang Juga Menjabat sebagai Plt Kadinkes Ponorogo 

Reporter: Sofyan Arif Candra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono mulai menjalankan tugasnya sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Ponorogo, Jumat (4/6/2021).

Ia nampak mulai ngantor di Kantor Dinkes Ponorogo, di gedung terpadu Jalan Basuki Rahmat.

Agus juga nampak memimpin rapat bersama Sekretaris Dinkes, serta sejumlah Kabid di Dinkes Ponorogo.

"Ini tugas dari Bupati yang harus dilakukan. Kita bagi tugas, apa-apa yang penting (yang jadi prioritas) sudah saya sampaikan ke Sekretaris dan Kabid," kata Agus ditemui usai rapat, Jumat (4/6/2021).

Untuk mempermudah koordinasi, sewaktu-waktu Ia bisa ngantor ke Kantor Dinkes atau sebaliknya Sekretaris dan Kabid Dinkes yang ke ruangannya Sekda.

Selama menjabat sebagai Plt Kadinkes Ponorogo, Agus menginginkan masalah Pandemi Covid-19 bisa ditangani dengan baik termasuk mengejar target vaksinasi.

Sedangkan yang kedua, Ia harus memastikan 'zero pasung' atau bebas pasung yang menjadi program 99 hari kerja Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bisa terselesaikan.

"Beberapa kendala sudah saya carikan solusi. Termasuk (kendala) yang bisa diselesaikan berbasis masyarakat," lanjut Agus.

Pemkab Ponorogo juga telah menyiapkan ruangan khusus di RSUD Dr Harjono Ponorogo jika ada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. 

"Direktur (RSUD Dr Harjono) sudah menyiapkan ruangan. Senin sudah akan diresmikan. Termasuk jika harus dirujuk ke rumah sakit lain, akan kami lakukan," kata Agus.

"Yang penting kita tetap berharap program kerja 99 hari (Sugiri Sancoko) terselesaikan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved