Breaking News:

Berita Surabaya

PKS Jatim Sampaikan Tekad Upaya Tangkal Radikalisme

Upaya menangkal radikalisme jadi pusat perhatian DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur. Tekad itu sudah disampaikan dalam pertemuan

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Yoni Iskandar
Yusron nauval/tribunjatim.com
Pertemuan dalam rangka silaturahim kebangsaan yang dilakukan PKS Jawa Timur bersama Polda Jatim. 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya menangkal radikalisme jadi pusat perhatian DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur. Tekad itu sudah disampaikan dalam pertemuan bersama Polda Jatim, Kamis (3/6/2021).

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan, pertemuan itu menjadi rangkaian dan bagian dari silaturahim kebangsaan yang saat ini terus digencarkan PKS.

Menurut Irwan, perjuangan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin dan moderat memang butuh terus bergandengan dengan berbagai elemen.

"Dalam melayani rakyat Jatim, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, misalnya memerangi radikalisme, ujaran kebencian dan hoax. Juga menekan peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan sendi-sendi keluarga dan masyarakat," kata Irwan, Jumat (4/6/2021).

Dalam kunjungan itu, Irwan didampingi jajaran, diantaranya dari Majelis Pertimbangan Wilayah dan Dewan Syariah Wilayah PKS Jatim. Kemudian, juga jajaran pengurus PKS Jatim. Rombongan PKS Jatim itu diterima oleh Wakapolda dan jajaran pejabat utama di Mapolda Jatim.

Baca juga: Cegah Masuknya Paham Radikalisme dan ISIS, Polisi Pamekasan Turun ke Masyarakat Beri Imbauan

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Irwan juga memperkenalkan berbagai program PKS kepada masyarakat. Mulai dari andil dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga penanganan bencana. Menurut Irwan, berbagai hal itu juga berkoordinasi dengan jajaran terkait.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polda dan Polres yang selalu memberikan materi pada setiap giat Kemah Bakti Nusantara yang diadakan PKS di Jatim,” katanya kepada TribunJatim.com. .

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo berterima kasih kepada PKS Jatim yang turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berbagai program yang sudah dilakukan.

“Kami sangat terima kasih atas upaya PKS. Ikut menjaga kamtibmas, sekali lagi kami sangat berterima kasih,” kata Slamet.

Terkait upaya menangkal radikalisme, hoax dan narkoba, Slamet menyampaikan apresiasi kepada PKS. Dia meminta PKS langsung berkoordinasi dengan bidang-bidang terkait yang ada di Polda Jatim.

“Saat ini masyarakat sedang disibukkan dengan permasalahan Covid-19. Jika ditambahi berbagai masalah lain seperti radikalisme, hoax dan seterusnya kasihan masyarakat. Karenanya kami sangat terbantu jika PKS turut membantu,” ujarnya.

Berita tentang tangkal radikalisme

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved