Breaking News:

Berita Mojokerto

Polisi Buru Orang Tua Yang Tega Buang Bayi Perempuan di Sungai Jatirejo

Satreskrim Polres Mojokerto memburu pelaku pembuangan bayi yang jasadnya ditemukan di tepi sungai Dusun/ Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo,Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Jasad bayi perempuan ditemukan di sungai Dusun/ Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (31/5/2021). 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Anggota Satreskrim Polres Mojokerto memburu pelaku pembuangan bayi yang jasadnya ditemukan di tepi sungai Dusun/ Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Penyelidikan kasus pembuangan jasad bayi seakan mengalami jalan buntu lantaran bukti petunjuk berupa hasil identifikasi di lokasi kejadian termasuk keterangan saksi belum menunjukkan keberadaan orang tua yang tega membuang bayinya tersebut.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menjelaskan pihaknya memastikan penyebab kematian bayi perempuan itu bukan karena tenggelam. Ini diperkuat hasil autopsi jasad korban tidak ditemukan organ paru-paru yang kemasukan air.

Sehingga, patut diduga kondisi bayi sudah meninggal sebelum dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab di tepi Sungai Sekunder Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo.

"Jadi hasil autopsi tidak ada air di paru-paru korban sehingga dari analisa proses meninggal sebelum dibuang ke sungai," jelasnya kepada TribunJatim.com, Jumat (4/6/2021).

Fakta hasil autopsi terhadap jasad bayi malang ini juga ditemukan sejumlah bekas luka akibat kekerasan fisik pada bagian pipi kanan dan kiri rahang korban.

Baca juga: Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Sungai Mojoanyar Mojokerto, Diduga Baru Dilahirkan

"Iya, memang ditemukan adanya kekerasan seperti memar pada bagian pipi kanan dan bayi nanti kita akan melakukan pengungkapan secara maksimal," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya memastikan Tim Satreskrim Polres Mojokerto bersama Unit Reskrim Polsek bakal berupaya mengungkap kasus pembuangan jasad bayi tersebut.

"Proses penyelidikan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian
semoga bisa secepatnya terungkap dan menangkap pelakunya," ucap Dony.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved