Breaking News:

Berita Kediri

Sidak Bupati Kediri di Kantor PMK, Temukan Unit Kendaraan 'Usang', Janji Anggarkan Unit Baru

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pemadam Kebakaran di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jumat (4/6/2021).

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/farid
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kediri Budyo Tjahyono di kantor Unit PMK Kecamatan Pare Jumat (4/6/2021) 

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pemadam Kebakaran di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jumat (4/6/2021).

Mas Dhito sebutan akrabnya, mengecek kondisi kantor pemadam Kebakaran di Kecamatan Pare.

Putra Menseskab Pramono Anung ini juga mengecek kondisi tiga kendaraan unit Pemadam Kebakaran.

Hasilnya ditemukan satu unit kendaraan yang sudah berusia 29 tahun atau sudah usang.

Hal ini sangat memprihatikan, karena untuk membantu mengatasi kebakaran di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri, para petugas pemadam kebakaran menggunakan kendaraan yang sudah lama.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berjanji akan segera menganggarkan kendaraan pemadam kebakaran.

"Salah satu unit kendaraan yang masih digunakan ini tahun 1992, atau hampir 29 tahun. Hebat sekali petugas pemadam kebakaran sini, sudah 29 tahun masih mengunakan unit untuk turun ke masyarakat," ungkapnya Jumat (4/6/2021).

Selanjutnya yang menjadi masalah di pemadam kebakaran Ini adalah kantornya yang hanya ada di Kecamatan Pare

Akibatnya jika ada kejadian di wilayah barat sungai (Kecamatan Banyakan, Mojo, Grogol Tarokan) yang ada hanya sisa karena jarak yang ditempuh terlalu jauh.

"Nanti akan kita buatkan unit baru atau pos pantau baru (kantor pemadam kebakaran) untuk menjangkau kejadian kebakaran di wilayah barat sungai," jelasnya.

Ditargetkan progam untuk pengadaan mobil PMK dan Unit Pemadam Kebakaran bisa direalisasikan pada Perubahan Anggaran Keuangan 2021 (PAK) atau pada tahun 2022

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kediri Budyo Tjahyono mengatakan jumlah unit kendaraan PMK total ada 3 unit.

Dari 3 unit kendaraan PMK yang digunakan ini untuk mengcover 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

Ia menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Mas Dhito selaku Bupati Kediri yang pertama datangi kantor PMK di Kecamatan Pare.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved