Breaking News:

Berita Kediri

Aksi Tanam Ratusan Pohon di Kediri Menandai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

Memperingati Hari Lingkungan Sedunia atau World Environment Day PKK Kota Kediri melakukan aksi tanam ratusan pohon di Sumber Dadapan, Sabtu (5/6/2021)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar melakukan penanaman pohon di Sumber Dadapan, Sabtu (5/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day PKK Kota Kediri melakukan aksi tanam ratusan pohon di Sumber Dadapan, Sabtu (5/6/2021). 

Aksi penanaman pohon ini  dijadikan sebagai momentum membangkitkan kesadaran masyarakat agar melakukan hal positif demi menyelamatkan lingkungan.

Isu pemanasan global dan masalah lingkungan lainnya menjadi perhatian serius di seluruh dunia, tidak terkecuali di Kota Kediri

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan, penanaman pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dilakukan untuk membantu pemulihan ekosistem yang telah rusak, serta melestarikan ekosistem yang masih utuh. 

Dengan aksi ini diharapkan nantinya akan didapatkan ekosistem yang sehat. Hal ini sejalan dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, yaitu Ecosystem Restoration.

“Kita menanam pohon untuk memperbaiki ekosistem yang ada di Sumber Dadapan. Ini hasil kolaborasi antara DLHKP, DP3AP2KB dan TP PKK Kota Kediri," jelasnya.
Pada aksi ini ditanam sekitar 300 bibit pohon yang nanti akan distribusikan ke kelurahan-kelurahan. Jenis tanamannya pun beragam, termasuk buah-buahan juga ini tadi.

Baca juga: Pemerintah Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019, UNESA Dukung Percepatan Pembangunan Persepakbolaan

Ketua TP PKK Kota Kediri yang akrab disapa Bunda Fey menjelaskan, wanita memiliki peran yang penting dalam penataan lingkungan. 

Diharapkan menanam pohon ini juga dilakukan di lingkungan rumah agar semakin menghijaukan lingkungan. 

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah membuat biopori agar air tidak semuanya dialirkan ke selokan. Karena nantinya dapat memperberat beban selokan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved