Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Rebranding Becak Wisata untuk Kemajuan Pariwisata Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merebranding ulang becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
PERHATIAN : Walikota Pasuruan Gus Ipul saat menyerahkan rompi kepada para tukang becak wisata dalam rangka rebranding becak wisata Kota Pasuruan untuk kemajuan pariwisata. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merebranding ulang becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Ini adalah upaya Gus Ipul untuk memajukan sektor pariwisata Kota Pasuruan. Becak wisata ini menjadi ujung tombak, dan mereka adalah bagian dari tour guide.

Rebranding ini bekerjasama dengan Bank Jatim melalui Bank Jatim Peduli. Para tukang becak ini mendapatkan bantuan.

Bantuan ini diserahkan langsung Walikota Pasuruan Gus Ipul, didampingi Wakil Walikota Mas Adi, Ketua DPRD Ismail Marzuki dan Bank Jatim, Sabtu (5/6/2021) sore.

Bantuan ini diserahkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para tukang becak wisata yang hadir  dalam penyerahan bantuan ini hanya perwakilan dari 247 becak wisata.

Bantuan ini berupa pengecatan ulang becak wisata yang dibuat seragam. Selanjutnya, payung becak, hingga sandaran becak juga dibuat seragam.

Selain itu, para tukang becak juga diberi rompi bertuliskan Madinah Van Java sebagai tanda becak wisata yang dikelola oleh pemerintah.

Ke depan, para tukang becak ini juga akan dibekali topi dan baju seragam. "Harapannya, rebranding ini bisa membuat pelayanan terhadap wisatawan lebih baik," kata Gus Ipul.

Dia mengatakan, ini adalah kepentingan bersama. Ia berharap, para tukang becak wisata ini bisa membantu Kota Pasuruan tambah maju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved