Breaking News:

Berita Lamongan

Klaster Hajatan di Lamongan, Dinkes Gandeng Universitas Airlangga dalam Distribusi Obat Anti Virus

Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan bergerak cepat, termasuk kerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) untuk mendistribusikan obat anti-virus untuk

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Hanif Manshuri
Penyemprotan disinfektan di desa Sidodowo terkait klaster hajatan di Lamongan 

Reporter: Hanif Manshuri I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan bergerak cepat, termasuk kerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) untuk mendistribusikan obat anti-virus untuk seluruh warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo. 

Obat antivirus ini dibagikan ke warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

Selain itu, Dinkes juga berhasil menelusuri dari mana penyebab penyebaran virus Covid-19 hingga menyasar warga Lamongan tersebut.

"Pagi tadi Dinkes Lamongan mengambil obat antivirus bantuan Unair. Siang ini obat antivirus disampaikan ke warga," kata Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat kepada wartawan, Sabtu (5/6/2021). 

Dikatakan, obat antivirus ini diperuntukan bagi seluruh warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo yang melakukan isolasi mandiri.

Upaya lain adalah, Satgas Covid-19 juga akan melakukan karantina bagi warga positif Covid-19 di ruang isolasi di Rusunawa Lamongan.

"Tim Satgas Covid-19 juga akan menyerahkan paket bantuan sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah," ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan epidemilogi yang dilakukan oleh Dinkes Lamongan, masih kata Taufik, peningkatan Covid-19 di Desa Sidodowo ini disebabkan oleh beberapa kasus.

Pertama, asal muasal penyebaran saat warga usai mengikuti acara hajatan pengantin ke Bojonegoro dan acara hajatan lainnya di 2 dusun di Desa Sidodowo, yaitu Dusun Bringin pada 16-17 Mei dan Dusun Kedungsari pada 26-27 Mei tanpa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved