Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Layanan Wifi Gratis Gus Ipul di Pasuruan Dipuji Dua Kepala Daerah, Disebut Bisa Atasi Kemiskinan

Pemberian layanan wifi gratis oleh Gus Ipul di Pasuruan dipuji dua kepala daerah, karena disebut bisa atasi kemiskinan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta (tengah), dan Bupati Magetan Suprawoto (kiri) saat memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul (kanan) yang baru saja meresmikan layanan wifi gratis untuk masyarakat Kota Pasuruan, Jumat (4/6/2021). 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo baru saja meresmikan layanan wifi gratis untuk masyarakat Kota Pasuruan. 

Inovasi yang diusung Gus Ipul dan Mas Adi ini langsung mendapatkan banyak apresiasi.

Termasuk dua kepala daerah yang sedang berada di Kota Pasuruan.

Bupati Magetan, Suprawoto mengaku sangat optimistis, layanan wifi gratis yang diberikan Gus Ipul ini bisa mengentas kemiskinan di Kota Pasuruan.

"Kemiskinan itu dientas bukan hanya dengan diberi bantuan. Tapi, perlu disadari kemiskinan itu terjadi karena salah satunya minimnya akses informasi," kata dia, Jumat (4/6/2021).

Mantan Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini meyakini pemberian wifi gratis adalah cara Gus Ipul mengentas kemiskinan.

"Kantong kemiskinan harus diatasi dengan mudahnya akses informasi. Salah satu yang memudahkan mendapatkan akses informasi karena adanya wifi," urainya.

Dia percaya, layanan wifi gratis ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kota Pasuruan dalam mendapatkan informasi dan literasi.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menambahkan, Gus Ipul sudah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala daerah di era kemajuan teknologi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved