Breaking News:

Berita Surabaya

Siti Marwiyah Jadi Rektor Perempuan Pertama Unitomo, Berikut 4 Program Besarnya

Terpilihnya Dr Siti Marwiyah SH MH menjadi Rektor Perempuan pertama Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya mengharuskan dirinya untuk berkerja kera

Penulis: Zainal Arif
Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Dr Siti Marwiyah SH MH Rektor Perempuan Pertama di Unitomo 

Reporter: Zainal Arif I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terpilihnya Dr Siti Marwiyah SH MH menjadi Rektor Perempuan pertama Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya mengharuskan dirinya untuk berkerja keras.

Upaya itu ingin dilakukannya untuk membuktikan bahwa perempuan juga mampu mengemban tugas tersebut.

Perempuan kelahiran Pamekasan, 28 April 1968 ini bertekad untuk merealisasikan Smart Campus agar dapat mengembangkan Unitomo di era kepemimpinannya.

Hal ini sejalan dengan kebijakan program Kemendikbud Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, adaptif, dan selaras dengan kebutuhan zaman serta siap jadi pemimpin di masa depan.

Untuk mewujudkan semua komitmen dan tujuan mulia tersebut, ia mengaku perlu mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika dan bekerjasama/berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Terdapat 4 program yang ia gagas bersama jajarannya untuk mewujudkan cita-cita universitas unggul.

Pertama, program peningkatan mutu pembelajaran dengan menyempurnakan sistem pembelajaran berbasis e-learning yang terintegrasi dengan program MBKM.

Penyempurnaan sistem pembelajaran melalui smart campus bertujuan agar semua program pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terintegrasi dengan program Kemendikbud, perguruan tinggi lain, dan institusi lain yang menjadi mitra.

"Program ini harus mampu untuk merealisasikan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Ketika program ini terlaksana maka karya ilmiah dalam bentuk artikel jurnal terindeks, buku referensi, dan buku ajar serta HAKI menjadi meningkat sehingga upaya akreditasi program studi dan akreditasi Universitas menjadi meningkat," ujar Siti Marwiyah kepada SURYA.co.id (grup TribunJatim.com), Sabtu (5/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved