Breaking News:

Berita Surabaya

Survei MM Unair: 80 Persen Warga Surabaya Puas di 100 Hari Wali Kota Eri Cahyadi

Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Angkatan 55/AP membuat penelitian untuk mengukur tingkat kepuas

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Bobby
Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (5/6/2021). 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Angkatan 55/AP membuat penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan warga Kota Surabaya terhadap pemerintah Kota.

Hasilnya, 80 persen warga Surabaya mengaku puas dengan kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Masyarakat Surabaya menilai Cak Eri dan Armuji sukses menjalankan program di awal menjabat. Dalam 100 hari bekerja, banyak program pro rakyat yang benar dirasakan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Koordinator peneliti Irviene Maretha. Misalnya, penanganan pandemi, penyediaan lapangan pekerjaan, hingga kemudahan transportasi publik.

Survei dilaksanakan pada 15-25 Mei 2021, dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan 100 responden.

Margin of error sebesar kurang lebih 4 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Tim peneliti pun menyampaikan langsung hasil penelitian ini kepada Wali Kota.

"Satu yang menarik adalah persepsi tentang pelayanan pemerintah. 93 persen warga mengaku tidak pernah punya pengalaman buruk dengan pelayanan pemerintahan," ujar Irviene di hadapan Cak Eri. 

Terobosan Pemkot Surabaya dalam memberikan pelayanan secara online juga mendapat sentimen positif dari warga. Sebanyak 67 persen responden merasa lebih mudah mendapat pelayanan. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved