Breaking News:

Berita Surabaya

Tangkap Pelaku Kejahatan Hingga Terluka, 4 Polisi Dapat Penghargaan dari Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya memberikan empat penghargaan terhadap seorang perwira dan tiga bintara Polri anggota opsnal polsek Sukolilo Surabaya, Sabtu (5/6/

surya/firman
Tiga dari Empat personel Polisi Polsek Sukolilo yang dapat penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya usai berjibaku meringkus pelaku kejahatan jalanan di Surabaya. 

Reporter: Firman Rachmanudin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya memberikan empat penghargaan terhadap seorang perwira dan tiga bintara Polri anggota opsnal Polsek Sukolilo Surabaya, Sabtu (5/6/2021).

Penghargaan itu diberikan setelah empat polisi berjibaku meringkus dua pelaku kejahatan jalanan hingga alami luka di wajahnya.

Empat polisi itu di antaranya Iptu Zainul Abidin sebagai kanit reskrim Polsek Sukolilo, Aipda Rizal Adhianto, Aipda Didiet ES dan Brigpol Devi Firmansyah.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai komitmen institusi terhadap anggota yang berprestasi.

"Reward ini diberikan pimpinan kepada personil Polri yang berprestasi, berdedikasi tinggi dalam tugas melayani masyarakat," kata Hartoyo, Sabtu (5/6/2021).

Hartoyo mengatakan agar apa yang dilakukan oleh empat personel Polri dari Polsek Sukolilo itu menjadi teladan bagi personel lainnya yang tengah menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

"Ini bisa menjadi contoh dan teladan bahwa Polri harus total melayani masyarakat. Tidak boleh ada ruang kejahatan sekecil apapun di kota Surabaya," imbuhnya.

Selain reward, Polrestabes Surabaya juga menyiapkan sanksi bagi personel yang lalai dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat.

"Selain reward tentu kami terapkan sanksi. apabila ada pelanggaran sekecil apapun akan kita tindak sesuai aturan kode etik dan disiplin polri. Ini semata-mata agar polisi di Surabaya lebih baik dan profesional kedepan," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved