Breaking News:

Berita Lifestyle

Tips Make Up Mediterranean Glam Look, Pemilihan Warna Hangat dan Buat Tampilan Lebih Tajam

Mediterranean Look kerap disebut sebagai make up dengan pemilihan warna-warna gelap. Sehingga dinilai tidak cocok dipakai di berbagai acara.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Habibur Rohman
Undangan mendapatkan penjelasan tentang penerapan make up 'Mediterranean Glam" di The Grand Palace Grand City Mall Surabaya, Sabtu (5/6/2021). Tutorial oleh 'Note Cosmetics' ini diantaranya untuk memunculkan tampilan segar pada area mata sekaligus menghindari efek sembab ataupun ngantuk akibat salah warna. 

Reporter: Akira Tandika I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mediterranean Look kerap disebut sebagai make up dengan pemilihan warna-warna gelap. Sehingga dinilai tidak cocok dipakai di berbagai acara.

Padahal, menurut Promotor Note Cosmetics Retno Andika Putri, mediterranean look lebih mengutamakan warna hangat yang bisa membuat tampilan lebih tajam.

"Sebenarnya, mediterranean look ini kan kiblatnya Turki. Di Turki, warna-warna yang sering digunakan cenderung warna hangat. Tapi memang mereka membuat warna hangat tersebut menjadi tajam, dengan menambahkan beberapa elemen," terang Retno saat ditemui dalam make up demo yang digelar di The Grand Palace Grand City Surabaya, Sabtu (5/6/2021).

Pada make up mediterranean, warna yang digunakan cenderung lebih hangat seperti, oranye, coklat, peach, dan coklat tanah.

Bahkan, Retno menuturkan mediterranean look tetap bisa digunakan untuk beraktivitas siang hari.

"Tentu saja dengan warna yang disesuaikan, namun masih dalam satu pallete. Misalnya untuk siang hari, penggunaan warna coklat tua tidak diperlukan. Cenderung menggunakan warna peach atau oranye yang dibuat tajam," tuturnya.

Dalam make up demo itu, Retno pun menunjukkan tahapan untuk membentuk make up mata yang tajam namun dengan menggunakan warna-warna hangat.

Langkah pertama setelah mengaplikasikan primer mata adalah menyapukan warna eyeshadow yang lebih terang pada seluruh kelopak mata. Di sini, Retno menggunakan warna peach atau oranye yang lebih soft.

"Kemudian dilanjut mengaplikasikan warna yang gelap seperti, coklat tanah pada bagian ujung mata agar lebih tajam. Tidak lupa juga memberikan warna pada bagian bawah mata," jelas Retno.

Ia melanjutkan, pada bagian bawah mata bisa disesuaikan dengan kondisi. Misalnya untuk acara siang hari riasan bawah mata bisa dilewatkan atau mengganti dengan warna terang.

"Tapi kalau malam bisa dengan warna gelap," ujar Retno.

Retno mengatakan, make up mediterranean memang lebih tajam pada bagian mata. Selain karena itu merupakan ciri dari make up tersebut, juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Karena sekarang lagi pandemi, orang ke mana-mana selalu pakai masker. Jadi kalau make up, sekarang yang paling menonjol adalah area mata. Sehingga mediterranean look sangat cocok diaplikasikan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved