Breaking News:

Pancasila

Gerakan Mars Pancasila Disarankan Diperluas di Perkantoran dan Pasar Tradisional

Gerakan mengumandangkan Mars Pancasila diputar di tempat-tempat publik seperti di pusat perbelanjaan dan traffic light telah berlangsung dalam sepekan

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Karyawan pusat perbelanjaan di Kota Kediri ikut menyanyikan Mars Pancasila setiap hari pukul 14.00 WIB. 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Gerakan mengumandangkan Mars Pancasila diputar di tempat-tempat publik seperti di pusat perbelanjaan dan traffic light telah berlangsung dalam sepekan di Kota Kediri.

Ada usulan dari warga kegiatan mengumandangkan Mars Pancasila diperluas di perkantoran dan pasar tradisional yang ada di Kota Kediri

Pusat perbelanjaan dan traffic light sudah memulai gerakan ini sejak 1 Juni 2021 lalu. 

Sumarsono, salah satu warga Kota Kediri berharap kegiatan ini juga diperluas di pasar tradisional dan perkantoran yang ada di Kota Kediri

"Mengumandangkan Mars Pancasila sangat positif untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda milenial," ungkap Sumarsono, Minggu (6/6/2021) .

Selain itu diharapkan kegiatan ini dilakukan sosialisasi lebih intensif dan masif sampai ke RT dan RW. "Selain diperluas perlu sosialisasi yang masif lagi," tambahnya.
Karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui gerakan mengumandangkan Mars Pancasila.

Fitriana Dewi salah satu pengunjung mall mengaku belum mengetahui gerakan mendengarkan lagu Mars Pancasila. Gerakan ini diketahui ketika berkunjung ke Kediri Mall untuk berbelanja.

Baca juga: RSUD dr Soetomo Surabaya Beri Bantuan Pasokan Obat dan Mobil PCR ke Bangkalan

Fitriana merasa senang dengan gerakan seperti ini, karena dapat menumbuhkan nilai-nilai Pancasila di dalam dirinya. Diharapkan Mars Pancasila tidak hanya diputar di pusat perbelanjaan, namun juga diputar di area publik dan fasilitas umum lainnya.

"Semoga Mars Pancasila juga dikumandangkan di tempat-tempat umum seperti Stasiun Kereta, Terminal, dan di area perkantoran. Agar nilai-nilai Pancasila selalu ada dalam aktivitas kita sehari-hari" pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved