Breaking News:

Berita Kediri

Kepergok Buang Sampah di Sungai Brantas, Kakek di Kediri Diamankan Satpol PP

Seorang kakek kepergok membuang sampah rumah tangga langsung ke Sungai Brantas di atas Jembatan Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (6/6/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/dok satpol pp
Petugas mengamankan seorang kakek yang membuang sampah di atas Jembatan Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (6/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Seorang kakek kepergok membuang sampah rumah tangga langsung ke Sungai Brantas di atas Jembatan Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (6/6/2021).

Kontan saja masyarakat yang memergoki ulahnya langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas Satpol PP Kota Kediri.

Malahan warga lainnya yang geram dengan ulahnya ada yang merekam dengan kamera HP saat sang kakek membuang sampah ke Sungai Brantas.

Rekaman video kakek membuang sampah di atas Jembatan Brawijaya juga viral dan menjadi trending topik komentar warganet.

Ada beberapa karung berisi sampah yang hendak dibuang ke Sungai Brantas. Namun tidak semua sampah yang ada di dalam karung dibuang, karena keburu kepergok petugas.

Petugas patroli Satpol PP yang mendapatkan pengaduan langsung bergerak cepat meluncur ke lokasi Jembatan Brawijaya

Saat petugas tiba di Jembatan Brawijaya, pelaku masih di lokasi berniat membuang sampah lainnya yang dibawa dalam karung.

Petugas kemudian berupaya mencegah pelaku membuang lagi sampah langsung ke Sungai Brantas. Selanjutnya pelaku diamankan petugas dengan mobil patroli.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas telah menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait adanya orang yang membuang sampah di Sungai Brantas.

"Petugas telah menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Setelah diperiksa yang bersangkutan merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)," jelasnya.

Setelah diamankan petugas, kemudian pelaku diserahterimakan kepada pihak keluarganya. Rumah pelaku ada di sisi timur Jembatan Brawijaya.

"Petugas menghimbau kepada pihak keluarga untuk lebih menjaga agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved