Breaking News:

Berita Persela Lamongan

Resmi Diluncurkan, Persela Football Academy Ingin Cetak Bibit Unggul Pemain Sepak Bola

Persela Lamongan akhirnya secara resmi membuka pusat pembinaan bibit pesepakbola muda dengan label Persela Football Academy (PFA).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Persela Football Academy (PFA)
Pembukaan Persela Football Academy (PFA) di Stadion Surajaya Lamongan. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Persela Lamongan akhirnya secara resmi membuka pusat pembinaan bibit pesepakbola muda dengan label Persela Football Academy (PFA).

PFA merupakan transformasi dari akademi sepakbola yang sudah ada sebelumnya, Lamongan Soccer Academy.

Pembukaan PFA dilakukan di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (5/6/2021) kemarin ditandai potong tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Peluncuran PFA menjadi penanda dimulainya proyek jangka panjang pengembangan pemain-pemain muda potensial yang akan menjadi generasi baru Persela.

"Persela Football Academy merupakan afiliasi langsung dari Persela," kata Agus Hariyono, Asisten Manajer Persela.

Ditambahkan Agus, pola pembinaan di PFA akan terbagi menjadi empat kelompok umur, mulai dari kelompok umur 10 tahun, 12, 14, dan kelompok umur 16 tahun.

"Diharapkan (PFA) bisa memunculkan bibit-bibit pemain berkualitas yang akan memperkuat Persela senior di waktu yang akan datang," pungkasnya.

Sementara itu, CEO Persela, Yuhronur mengatakan, peluncuran PFA menjadi langkah awal dimulainya proses pembinaan pesepakbola muda dengan pengelolaan yang lebih profesional.

Tak hanya sekadar ada, untuk menunjang proses pembinaan yang lebih baik, Yuhronur menyebut Persela Football Academy akan ditunjang oleh deretan pelatih berlisensi.

Juga sedang mempersiapkan lapangan latihan yang sesuai standar.

"Mulai saat ini harus dikelola secara profesional, tidak hanya sekadar ada dan asal-asalan, kami benar-benar mulai secara profesional," jelas Yuhronur.

"Kami sedang menyiapkan lapangan yang standar, juga memiliki para pelatih yang sudah berlisensi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved