Breaking News:

Berita Jatim

Rumah Sakit Lapangan Siap Tampung Pasien Covid-19 dari Bangkalan

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya siap menampung luberan pasien covid-19 dari Bangkalan. Saat ini, kondisi RSUD di Bangkalan tengah d

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang dibangun di Kompleks Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan, Surabaya, Kamis (28/5/2020). 

Reporter: Nuraini Faiq | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya siap menampung luberan pasien Covid-19 dari Bangkalan. Saat ini, kondisi RSUD di Bangkalan tengah di-lockdown menyusul terus bertambahnya pasien Covid-19. 

"Kami siap menampung pasien dari Bangkalan. Bahkan jika memang ada indikasi mutan Afrika Selatan dari pasien, kami siap merawatnya. Ketersediaan bed cukup di sini," kata Penanggung Jawab RSLI Surabaya Laksamana Pertama TNI dr IDG Nalendra Djaya Iswara SpB SpBTVK, Minggu (6/6/2021).

Dari 400 kapasitas bed yang ada, RSLI saat ini tinggal dihuni 108 pasien. Masih ada ratusan bed dengan dokter dan petugas yang siap melayani. RSLI ini sudah berhasil memulangkan banyak pasien.

Bangkalan membeludak dan ada informasi ada covid varian baru. Nalendra siap menampung mereka.

"Termasuk jika pasien yang kami tangani nanti adalah terindikasi mutan. Virus covid Varian baru, kami siap. Kemarin ada pekerja migran yang terindikasi mutan baru, dipisahkan pelayanan dan sudah sembuh," kata Nalendra. 

Penanggung jawab RSLI ini menekankan kepada warga semuanya, termasuk Bangkalan tidak boleh abai. Apalagi masih ada kepercayaan bahwa covid tidak ada. Yakinlah Covid-19 itu ada.

Pemerintah sudah melakukan ihtiar dengan menggelar vaksin. Ini bagian dari penambah imun. Namun vaksin ini belum tentu menjelaskan masalah. Tetap patuh protokoler kesehatan. Wajib Bermasker dan hindari berkerumun.

Baca juga: Sopir Angkot di Kota Batu Akan Divaksin Covid-19 Awal Pekan Depan, Dijatah 100 Orang per Hari

Menurut Nalendra, semua tidak bisa menghindar. Yang bisa dilakukan adalah hidup berdampingan virus dengan sehat. Caranya, meningkatkan imun atau daya tahan tubuh. Selain vaksin, tetap berpola hidup sehat.

"Makan makanan sehat. Olahraga teratur dan tidak perlu panik. Jika imun kuat kita akan tahan akan serangan virus," kata Nalendra. (Faiq)

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved