Breaking News:

Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM Polemik Tes Wawasan Kebangsaan KPK hingga Kasus Covid-19 di Madura Meningkat

Empat berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (7/6/2021). Polemik Tes Wawasan Kebangsaan KPK hingga kasus Covid-19 di Madura meningkat.

Istimewa/Pendam
Berita Terpopuler Jatim Hari Ini: Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto turut terjun langsung dalam mendampingi pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di Madura.  

Editor: Ficca Ayu Saraswaty

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (7/6/2021).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang dilakukan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai asesmen alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN), belakangan menjadi polemik ditengah masyarakat.

Selanjutnya, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto turut terjun langsung dalam mendampingi pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di Madura. 

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (7/6/2021) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Polemik Tes Wawasan Kebangsaan KPK, BNPT RI Beri Tanggapan: Hal Biasa Tapi Sengaja 'Digoreng'

Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid.
Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid. (Istimewa/Dokumen pribadi)

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang dilakukan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai asesmen alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN), belakangan menjadi polemik ditengah masyarakat.

Sejumlah tokoh hingga akademisi turut memberikan tanggapan mengenai polemik tersebut. Ada yang pro dan kontra.

Belakangan diketahui, polemik itu dipicu oleh adanya temuan sejumlah pertanyaan di dalam kuesioner Tes TWK yang diduga tidak merepresentasikan wawasan kebangsaan seorang subjek atau peserta tes, dalam hal ini adalah pegawai lembaga Antirasuah tersebut.

Baca juga: MAPAK Desak Pemkab Copot Baliho dan Spanduk Bergambar Bupati Nganjuk yang Terkena OTT KPK

Baca juga: Update OTT Bupati Nganjuk, 10 Orang Diamankan, Jubir KPK: Hasil Sinergi KPK dengan Bareskrim Polri

Menanggapi hal tersebut Direktur Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT-RI) Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid, menganggap, sejumlah pertanyaan dalam tes tersebut bertujuan mengeksplorasi wawasan kebangsaan peserta tes.

Halaman
1234
Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved