Breaking News:

Berita Nganjuk

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Rumah Kos di Nganjuk Menjadi Target Pembinaan Tim Gabungan Trantib

Rumas kos di Kota Nganjuk menjadi target pemantauan dan pengawasan bahaya penyalahgunaan nakoba. Ini setelah banyak kasus peredaran narkoba dilakukan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
Tim gabungan ketenteraman dan ketertiban Kecamatan Nganjuk Kota saat melakukan pembinaan rutin kepada pemilik dan penghuni rumah kos dari penyalahgunaan narkoba dan taat prokes covid-19. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Rumas kos di Kota Nganjuk menjadi target pemantauan dan pengawasan bahaya penyalahgunaan nakoba. Ini setelah banyak kasus peredaran narkoba dilakukan dari rumah kos oleh para pelaku pengedar narkoba.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Nganjuk Kota Kabupaten Nganjuk, Jose Dinis Gago Lopes mengatakan, dewasa ini dampak negatif penyalahgunaan narkoba cukup meresahkan warga. Selain menjadi salah satu penyakit masyarakat (Pekat), penyalahgunaan narkoba mengancam masa depan generasi muda.

"Mencegah hal itu kami rutin mengadakan pembinaan kepada pemilik dan penghuni rumah kos dengan melibatkan tim gabungan ketenteraman dan ketertiban tingkat Kecamatan," kata Jose Dinis Gago Lopes, Senin (7/6/2021).

Dijelaksan Jose Dinis, pembinaan yang dilakukan selain upaya mencegah penggunaan narkoba juga larangan mengkonsumsi minuman keras (miras). Karena miras seringkali membuat orang mabuk sehingga mengganggu lingkungan juga bertentangan dengan aturan ketertiban umum.

Disamping itu, ungkap Jose Dinis, pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin. Yakni setiap sebulan sekali, atau dua bulan sekali. Kegiatan tersebut, juga merupakan upaya antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat.

Untuk itu, dikatakan Jose Dinis, pihaknya mengimbau kepada warga untuk selalu waspada. Apabila ada hal yang mencurigakan maka warga diimbau untuk segera lapor kepada ketua RT dan RW setempat.

Baca juga: Soekarno Gagal Kabur Saat Soeharto Berkuasa, Pengawal Sebut Akibat 1 Hal hingga Pesan untuk Megawati

"Laporan tersebut akan secepatnya diteruskan dan ditindaklanjuti oleh tiga pilar kelurahan dan Kecamatan," tandas Jose Dinis.

Kegiatan pembinaan rumah kos itupun, tambah Jose Dinis, sekaligus untuk sosialisasi dan mengingatkan warga agar selalu memathuik protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

"Ini dikarenakan Pandemi covid-19 masih ada dan warga tidak boleh terlena dan kendor dalam mematuhi prokes pencegahan penyebaran virus corona," tutur Jose Dinis. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved