Breaking News:

Berita Surabaya

Kepengurusan IHGMA Jatim 2021-2024 Resmi Dilantik, Siap Bikin Pariwisata Jatim Pulih

Kepengurusan Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) DPD Jawa Timur periode 2021-2024 resmi dilantik

TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
ki-ka) Ketua IHGMA DPD Jatim periode 2021-2024, M. Harun Al Rasjid saat menerima bendera IHGMA dari Ketua Umum IHGMA pusat, I Gede Arya Pering Arimbawa 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepengurusan Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) DPD Jawa Timur periode 2021-2024 resmi dilantik.

Pada periode 2021-2024 sendiri, IHGMA Jatim akan dinahkodai oleh Cluster GM Ascent Premiere Hotel and Convention, M Harun Al Rasjid sebagai ketuanya.

"Tidak mudah diberi amanah menjadi ketua IHGMA Jatim ini. Tentunya kedepan ada tugas-tugas yang perlu langsung dijalankan, melihat tahun ini juga masih ada pandemi," ujar pria yang akrab disapa Harun itu kepada TribunJatim.com sesaat sebelum memberikan sambutan diacara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IHGMA Jatim 2021-2024. Senin (7/6/21) di Hotel Swiss Belinn Manyar.

Harun menilai, masa pandemi Covid-19 memang belum usai hingga saat ini, namun inilah yabg menjadi tantangan sendiri bagi dunia pariwisata untuk bangkit dan bergerak.

Pun demikian, pihaknya juga optimistis kepengurusan IHGMA yang baru ini bisa membangkitkan dan menggeliatkan kembali Industri Perhotelan di Jatim.

Harun menambahkan, meski para GM dari seluruh Hotel yang ada di Jatim belum seluruhnya menjadi keanggotaan IHGMA DPD Jatim, namun ia optimistis peran para GM diseluruh Hotel yang ada di Jatim akan lebih kreatif, cepat, tanggap dan selalu berinovasi di tahun 2021 hingga tahun-tahun kedepan.

"Saya optimisme, sejalan dengan sudah meratanya progam vaksinasi oleh Pemerintah, maka para IHGMA Jatim pun dengan kepengurusan yang baru ini akan sangat bisa untuk ikut serta mendongkrak okupansi hotel yang sempat lesu gegara pandemi," tegas Harun.

Baca juga: Soekarno Gagal Kabur Saat Soeharto Berkuasa, Pengawal Sebut Akibat 1 Hal hingga Pesan untuk Megawati

Harun menambahkan, menurutnya okupansi  Hotel di Jatim, khususnya di Surabaya tahun 2021 sudah mulai pulih.

"Kalo saya rasa di Surabaya ini, okupansi sudah pulih 70 persen. Artinya ini pertanda baik. Kita optimisme bisa bawah para pariwisata kembali ke Jatim, untuk mewujudkannya kita akan dorong perusahaan hotel untuk saling kerja sama dengan perusahaan jasa penyedia pesan dan boking kamar seperti traveloka dan tiket.com," pungkasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved