Breaking News:

Berita Lamongan

Klaster Hajatan di Desa Sidodowo Kini Mulai Menyebar ke Desa Tetangga, 12 Reaktif, dan 6 Positif

Klaster hajatan yang menimpa 41 warga  Desa Sidodowo, Kecamatan Modo  Lamongan pengawasannya semakin diperketat

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Dandim ke Desa Sidodowo, Senin (7/6/2021) 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Klaster hajatan yang menimpa 41 warga  Desa Sidodowo, Kecamatan Modo  Lamongan pengawasannya semakin diperketat.

Pasalnya kini bahkan sudah menyebar ke desa tetangga, Jatipayak Modo. Dari hasil rapid antigen ditemukan sebanyak 12 orang reaktif dan 6 orang positif. 

Dari 6 orang ini akan segera diswab PCR. Sementara 10 dusun di Desa Sidodowo sampai malam ini masih di-lockdown dan terdapat 41 orang positif.

Mendapati kenyataan tersebut, kepolisian akan melakukan pengetatan di berbagai kegiatan masyarakat. Salah satu pengetatan tersebut adalah hajatan. 

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan akan melakukan pengetatan-pengetatan di berbagai kegiatan masyarakat salah satunya hajatan. "Kegiatan hajatan akan diperketat kembali," kata Miko Indrayana saat rapat terbatas bersama Bupati Lamongan, Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan membahas penanganan penyebaran Covid-19 klaster Sidodowo di Ruang Kerja Bupati sebelum keberangkatannya ke Sidodowo, Senin (7/6/2021). 

Saat ini, kata Miko, Satgas COVID-19 gabungan antara TNI, Polri, dan Satpol PP telah dikerahkan di Kecamatan Modo. 

Tercatat, sebanyak kurang lebih 225 anggota yang mendampingi tenaga kesehatan yang ditugaskan ke lokasi  untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat sekitar. 

"Kami mengharapkan masyarakat agar tidak panik dan takut karena yang terpenting adalah dimana kita bisa berdisiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) hingga semuanya dapat berjalan normal seperti biasanya," ungkap Miko.

Miko Indrayana mengimbau, kepada masyarakat Desa Sidodowo agar menjadikan hal ini sebagai pengalaman. Setelah kejadian ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Terkait dengan kendala yang dihadapi masyarakat terutama terkait keperluan sehari-hari, Kapolres meminta agar warga segera dikoordinasikan dengan Polsek maupun Koramil. Petugas kepolisian dan TNI akan berusaha untuk membantu sesuai dengan kemampuan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved