Breaking News:

Berita Gresik

Pemantauan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Gresik Diperketat

Pulau Bawean yang berada di wilayah Kabupaten Gresik itu menjadi salah satu perhatian. Jangan sampai di pulau yang memiliki dua kecamatan

Willy Abraham/Tribunjatim
Polisi memantau penerapan protokol kesehatan di pelabuhan Gresik, Minggu (6/6/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemantauan protokol kesehatan juga dilakukan di wilayah pelabuhan. Akses masyarakat keluar masuk Gresik menjadi perhatian untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pulau Bawean yang berada di wilayah Kabupaten Gresik itu menjadi salah satu perhatian. Jangan sampai di pulau yang memiliki dua kecamatan terjadi lonjakan Covid-19 atau klaster baru.

Salah satunya di Kecamatan Sangkapura, personel Polsek bersama personel Koramil getol melakukan disiplin protokol kesehatan. Menyasar pelabuhan penyeberangan, baik penumpang kapal yang hendak berlayar ke Gresik maupun yang baru mendarat diimbau, wajib memakai masker, Minggu (6/6/2021).

"Kami juga mensosialisasikan untuk mencuci tangan dengan sabun, memakai, masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," terang Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Sangkapura, Iptu Suja'i.

Baca juga: Pemkab Gresik Permudah Transportasi di Pulau Bawean dengan Dua Minibus Damri

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung ikhtiyar pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Optimis pandemi ini akan segera berlalu, dengan bersama kita meningkatka disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Disiplin protokol kesehatan harus dilakukan masyarakat terutama saat beraktivitas di luar rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19, serta penanggulangan Pandemi covid-19 masih belum berakhir," terangnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Pulau Bawean

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved