Breaking News:

Berita Gresik

Penerapan Protokol Kesehatan Sasar Pusat Perbelanjaan di Gresik

Pemantauan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan, kali ini menyasar pusat perbelanjaan di Gresik. Masyarakat diminta tidak lengah karena pandemi

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Polisi saat memantau protokol kesehatan di wilayah Manyar, Minggu (6/6/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemantauan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan, kali ini menyasar pusat perbelanjaan di Gresik. Masyarakat diminta tidak lengah karena pandemi Covid-19 belum berakhir,

Mengantisipasi lonjakan pengunjung di pusat perbelanjaan, Satgas pengawas protokol kesehatan di Kecamatan Manyar menyasar pusat perbelanjaan di Jalan Kalimantan perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Sebagian pengunjung ada yang memilih untuk berbelanja di swalayan. Mendorong troli memilih stok kebutuhan rumah tangga. Petugas menyisir lokasi sambil membawa alat pengeras suara dan masker.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah 5 M yang selalu digelorakan.

Mengingatkan pengunjung, agar tidak mengesampingkan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Petugas gabungan dari Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 bahkan memberikan masker kesehatan kepada masyarakat, yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berbelanja.

Baca juga: Pemantauan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Gresik Diperketat

“Pandemi Covid-19 ini masih mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana,Senin (7/6/2021).

Pandemi Covid-19 yang masih merebak dan mengintai aktifitas kehidupan ini, mengharuskan satgas pengawas prokes setiap hari membawa pengeras suara.

“Kami tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin patuh protokol kesehatan.” imbuh alumni Akpol 2013 itu.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi yang berkepanjangan ini.

“Disiplin protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar," tegas Bima Sakti kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Polres gresik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved