Breaking News:

PTPN X Salurkan Bantuan Perbaikan Irigasi untuk Warga di Mojokerto

Pabrik Gula (PG) Gempolkrep PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah Rp 27 juta.

PTPN X
Penyerahan secara simbolis bantuan CSR PG Gempolkrep PTPN X berupa perbaikan saluran air irigasi warga Gembongan, Gedeg, Mojokerto. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pabrik Gula (PG) Gempolkrep PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah Rp 27 juta.

Dana CSR itu diberikan kepada warga Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto untuk perbaikan saluran irigasi.

Sekretaris Perusahaan & TJSL, Wakhyu Priyadi Siswosumarto, mengatakan, penyerahan dana CSR itu merupakan salah satu
wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja.

"Perbaikan saluran irigasi ini berlangsung selama kurang lebih 1 bulan mulai dari awal Mei 2021," jelas Wakhyu, Sabtu (5/6/2021).
Saluran irigasi di Desa Gembongan ini sering digunakan untuk mengairi sawah milik warga yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Harapannya adanya perbaikan saluran irigasi ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Gembongan untuk pengairan sawah, sehingga produksi sawah bisa optimal,” tambah Wakhyu.

Baca juga: Berikan Pelayanan Prima, PTPN X Salurkan 876 Ton Pupuk Non Subsidi

General Manager PG Gempolkrep, Edy Purnomo juga menyampaikan bahwa air hasil dari olahan produksi pabrik juga dapat digunakan warga Desa Gembongan.

"Dimana akan didistribusikan ke lahan pertanian warga melalui saluran irigasi tersebut," jelas Edy.

Waras, Kepala Desa Gembongan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PG Gempolkrep PTPN X yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan saluran air ini.

"Semoga membawa manfaat bagi warga yang ada di sekitar saluran air tersebut. Dengan bantuan ini diharapkan sinergitas antara antara Desa Gembongan dan PG Gempolkrep tetap terjaga,” ungkap Waras kepada TribunJatim.com.

PTPN X senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat. Kontribusi tersebut juga berupa bantuan saat bencana alam, bantuan renovasi rumah ibadah, pembagian sembako, dan lain-lain.

Sementara itu, acara peresmian renovasi saluran irigasi ini dihadiri secara langsung Wakhyu dan Edy Purnomo, kepada warga Desa yang diwakilki Waras, pada Jumat (4/6/2021).

Berita tentang PTPN X

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved