Breaking News:

Berita Politik

Surya Paloh: NasDem Jatim Jadi Barometer Nasional, DPP Minta Lakukan Kerja Politik Strategis

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyebut jika Partai NasDem di Jawa Timur menjadi barometer skala nasional untuk kontestasi Pemilu 2024. Suks

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Ist/NasDem Jatim
Rakorwil Partai NasDem Jawa Timur yang juga dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyebut jika Partai NasDem di Jawa Timur menjadi barometer skala nasional untuk kontestasi Pemilu 2024. Sukses tidaknya NasDem di Jawa Timur bakal menjadi perhatian nasional. 

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Rakorwil Bimtek Anggota DPRD Jatim, DPRD Kabupaten dan Kota dari Partai NasDem se Jawa Timur yang berlangsung di Banyuwangi beberapa hari lalu. 

"Jatim sebagai barometer NasDem nasional, kalau Jatim sukses maka sukses nasional, dan gagal Jawa Timur gagal nasional menuju menang besar di pemilu 2024 dan bisa lebih baik dari kondisi saat ini," ujar Surya Paloh dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (7/6/2021). 

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali juga meminta agar Partai NasDem Jatim mendukung penuh kebijakan dan kerja-kerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Karena disamping Gubernur direkomendasi Partai NasDem juga sebagai salah deklarator Ormas Nasional Demokrat," ujarnya dalam rilis yang sama. 

Ahmad Ali mengungkapkan, Rakorwil tersebut mempunyai kedudukan yang strategis bagi politik nasional. Sebab, Jawa Timur mempunyai penduduk yang besar.

Selain itu sejarah mencatat potensi Jatim dalam hal kontribusi besar sehingga menjadi barometer politik nasional.

"Saya minta ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara nasional," ungkapnya.

Disisi lain, dia meminta Partai NasDem Jatim terus terbuka kepada masyarakat. Contoh sederhananya, adalah membuka kantor partai terbuka untuk masyarakat. 

"Harus membuka seluas luasnya bagi kepentingan masyarakat, harus menyatu dengan masyarakat dan memberikan solusi cerdas bagi seluruh persoalan masyarakat," jelasnya.

Yang tak kalah penting adalah, sistem berbasis digital juga harus terus dibangun. Tujuannya, menjangkau kalangan millenial. Sehingga, kepentingan tahun 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang besar. 

Dalam acara Rakorwil tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat memberikan sambutan. Menurut Khofifah, dirinya adalah sahabat Partai NasDem. Bahkan, Khofifah mengaku hapal mars Partai NasDem. 

Khofifah berharap agar kegiatan tersebut dijadikan ajang konsolidasi pemikiran, konsolidasi menuju kerja-kerja elektoral. NasDem harus menjadi bagian mempertemukan pemikiran dan mensinergikan program baik Jatim dan antar Provinsi. 

"Karena potensi Jatim sangat besar terutama sekali produk pertanian yang mensupport 70 persen dari kebutuhan Nasional Indonesia," ujar Khofifah. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved