Breaking News:

Berita Politik

Tuntaskan Rakorwil, NasDem Jatim Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Partai NasDem Jawa Timur baru saja merampungkan Rakorwil selama tiga hari di Banyuwangi. Rakorwil yang berlangsung 4-6 Juni 2021 itu, sekaligus diisi

Ist/NasDem Jatim
Rakorwil Partai NasDem Jawa Timur yang juga dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa. 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai NasDem Jawa Timur baru saja merampungkan Rakorwil selama tiga hari di Banyuwangi.

Rakorwil yang berlangsung 4-6 Juni 2021 itu, sekaligus diisi dengan Bimtek Anggota DPRD Jatim, DPRD Kabupaten/Kota dari Partai NasDem se Jawa Timur. 

Muzammil Syafi'i, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan Anggota DPRD Jatim, Kabupaten dan Kota dari Partai NasDem. 

Selain itu juga kegiatan tersebut guna merefresh komitmen agar langkah sesuai dengan komitmen untuk melakukan restorasi di segala bidang. 

"Rakorwil disamping meminta laporan dari semua Ketua DPD se Jatim juga menyusun konsep pemenangan untuk Pemilu serentak tahun 2024," papar Muzammil, Senin (7/6/2021). 

Selain dihadiri anggota DPRD se-Jawa Timur, Ketua DPD Partai NasDem se-Jawa Timur, sejumlah kepala daerah.

Di antaranya, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Bupati Sampang Slamet Junaidi. Termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Muzammil yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim itu, menegaskan Partai Nasdem telah memasang target. Yaitu, menargetkan menang menjadi 3 besar nasional dari yang selama ini sudah 4 besar nasional. 

"Untuk Jawa Timur minimal bisa mengisi tiap Dapil selain yang sudah bisa menempatkan 2 personil anggota DPRD Provinsi Jatim di Dapil IX dan XIII," ujarnya. 

Sekretaris DPW NasDem Jawa Timur Aminurrokhman mengatakan, rakorwil ini memang menjadi diantara sejumlah persiapan menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Target menang di kontestasi tersebut harus dipersiapkan matang. 

“Pemilu 2024 target Nasdem menang besar,” kata Aminurrokhman. 

Target itu, secara riil diantaranya harus mampu meningkatkan kursi. Menurutnya, Rakorwil juga membahas terkait pemetaan pemilihan legislatif. Targetnya, minimal dapat meraih 14 kursi DPRD Jawa Timur.

Dapil yang masih kosong akan menjadi perhatian, sedangkan yang sudah ada harus tetap dipertahankan. “Sekarang kami memiliki keterwakilan anggota DPR RI sebanyak 9 dari 11 Dapil,” kata dia.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved