Breaking News:

Berita Nganjuk

Unit Puskesmas Kertosono Nganjuk Geber Program Layanan Santun Lansia

Wujudkan kepedulian terhadap warga lanjut usia (Lansia), Unit Puskesmas Kertosono Kabupaten Nganjuk gerakkan program layanan santu lansia.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Kegiatan sosialisasi kepada warga lanjut usia di Puskesmas Kertosono Nganjuk dalam pelaksanaan program layanan santun lansia. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Wujudkan kepedulian terhadap warga lanjut usia (Lansia), Unit Puskesmas Kertosono, Kabupaten Nganjuk gerakkan program layanan santu lansia.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan perhatian lebih kepada para lansia yang membutuhkan layanan kesehatan.

Penanggung Jawa Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas Kertosono, Tri Wahyuni mengatakan, program lananan santu lansia tersebut merupakan sarana edukasi untuk warga khususnya di Kecamatan Kertosono. Yakni dengan fokus layanan konsultasi gizi dari sisi asupan maupun standar yang harus dikonsumsi para lansia setiap harinya.

"Program layanan ini merupakan kolaborasi dengan promosi kesehatan agar lansia mengetahui tentang kecukupan gizi yang terpenuhi setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh," kata Tri Wahyuni, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Tri Wahyuni, dalam program layanan santun lansia tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan salah satu produsen susu.

Dimana dalam program kerjasama tersebut para lansia diajak minum susu bersama-sama untuk memenuhi gizi tubuhnya. Dengan demikian setidaknya dengan meminum susu setiap hari kebutuhan gizi dari para lansia bisa terpenuhi sehingga kesehatanya terjaga dengan baik.

Baca juga: Sebanyak 27.744 Orang di Kabupaten Nganjuk Telah Divaksin Covid-19, Mulai Nakes Hingga Lansia

"Kamipun berharap dengan program layanan santun lansia ini bisa memberikan manfaat besar bagi warga lanjut usia yang membutuhkan asupan gizi untuk kesehatanya," ucap Tri Wahyuni kepada TribunJatim.com.

Sementara Kepala Puskesmas Kertosono, dr Suyanto Cipto Atmojo mengatakan, selain memberi edukasi melalui layanan Santun Lansia, pihaknya juga turut mengadakan kegiatan secara langsung. Hal itu dimaksudkan agar nutrisi maupun gizi para lansia yang mengikuti program tersebut tetap terjaga.

"Dan program ini juga sebagai upaya menumbuhkan kesadaran warga. Usia boleh lanjut dan tetap sehat selalu menjadi pilihan utama," tutur Suyanto Cipto Admojo.

Berita tentang Puskesmas Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved