Breaking News:

Berita Politik

Demokrat Jatim Bakal Gencarkan Safari Politik, DPD Golkar Akan Lakukan Kunjungan Balasan

Partai Demokrat Jatim memastikan bakal terus melanjutkan safari politik mereka ke sejumlah partai politik di Jawa Timur. Safari politik itu telah

TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Sejumlah petinggi partai Demokrat Jatim dan Golkar Jawa Timur saat ditemui seusai menggelar silaturahmi dalam bentuk pertemuan. 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat Jatim memastikan bakal terus melanjutkan safari politik mereka ke sejumlah partai politik di Jawa Timur. Safari politik itu telah dimulai dengan mendatangi kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur di Surabaya, Senin (7/6/2021) malam. 

Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, kunjungan kepada parpol itu menjadi hal penting dalam dunia politik. Sehingga, pihaknya berniat untuk terus menggencarkan kegiatan semacam itu.

"Silaturahmi ini penting sekali," kata Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut. 

Silaturahmi politik itu akan diwujudkan dengan jajaran Demokrat Jatim yang akan mendatangi kantor parpol di Jawa Timur. Mereka akan berkeliling ke sejumlah parpol di Jawa Timur. Tujuannya silaturahmi. Emil menyadari silaturahmi itu patut terus dilakukan. 

Selain itu, lantaran DPP Demokrat yang juga disebut rajin melakukan silaturahmi. Hal itu menjadi cermin para pengurus di Jawa Timur. "Dan kami melihat, silaturahmi itu bagus sekali," tambah suami Arumi Bachsin itu. 

Sementara itu, Golkar Jawa Timur yang telah lebih dulu didatangi oleh rombongan petinggi Demokrat Jatim berencana untuk melakukan kunjungan balasan. 

"Insyaallah, kita selain akan melakukan kunjungan balasan ke Demokrat, kita juga akan berkunjung ke partai-partai yang lain," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji. 

Pengurus DPD Golkar Jawa Timur juga menyadari pentingnya membangun sinergi antar elemen parpol. Sebab, menurut Sarmuji kolaborasi memang harus terus dijaga dengan baik. 

Baca juga: Tak Ada yang Percaya Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat, Petunjuk Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

"Mau kompetisi itu sudah natural, alamiah sebagai partai politik. Tetapi yang perlu diingat adalah ada sisi kolaborasi yang perlu terus kita bangun," sambung Sarmuji. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved