Breaking News:

Berita Madiun

Emil Dardak dan Komunitas Perwira Cari Calon Pengusaha Muda di Madiun

Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menggelar roadshow di East Java Super Corridor (EJSC) Madiun

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Rahadian bagus)
Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menggelar roadshow di East Java Super Corridor (EJSC) Madiun, Senin (7/6/2021) sore. 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menggelar roadshow di East Java Super Corridor (EJSC) Madiun, Senin (7/6/2021) sore.

Perwira merupakan platform ekosistem yang mempertemukan antara para calon entrepreneur dengan para mentor dan advisor untuk mencetak entrepreneur. Tujuannya, bukan hanya mencapai kesuksesan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Yang pertama ini adalah inisiatif dari beberapa komunitas yang aktif, berkolaborasi, bertukar pikiran melalui coworking space, saya bertemu dengan teman teman ini di forum coworking, startup, mereka juga aktif mengikuti program kewirausahaan," kata Emil saat dikonfirmasi.

Ia menuturkan, dari beberapa hasil pertemuan, munculah ide untuk membuat kegiatan bernama Perwira Mencari, yang bertujuan untuk mencari wirausaha muda untuk dibina.

"Nah, kami melihat ada celah yang belum terisi, kita bukan bicara tentang unicorn, decacorn, yang triliunnan, kita bicara pemuda-pemuda, yang hari ini secara keterpaksaan perusahaan besar ini semakin ramping, dan peluang lapangan pekerjaan semakin terbatas," katanya kepada TribunJatim.com.

Namun, dengan perkembangan digitalisasi kini, siapapun yang ingin membuka usaha lebih terjangkau. Melalui program Perwira Mencari, Komunitas Perwira bersama Pemprov Jatim ingin membantu para calon wirausahawan muda yang ingin berkembang.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam, Pasukan Garuda Babak Belur, Armada Shin-Tae-yong Dibantai 4 Gol

Sementara itu, Ketua Komunitas Perwira, Nuryadi, mengatakan program Perwira Mencari dibuka sejak 31 Maret hingga 20 Juni 2021. Saat ini, sudah ada 70 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur yang sudah mendaftar.

"Sebenarnya ini masih di bawah target, karena target kami minimal ada 200 peserta. Makanya kami melakukan roadshow di beberapa daerah," jelasnya.

Kegiatan roadshow serupa, sebelumnya juga sudah digelar di Bakorwil Bojonegoro, Surabaya dan Kota Malang.

Ia menambahkan, Perwira merupakan ajang bagi pemuda di Jatim yang ingin berwirausaha. Harapannya, lahir pengusaha muda yang bisa menjadi teladan dan inspirasi di Jatim.

Roadshow di Madiun digelar dengan konsep talkshow, dihadiri sejumlah influencer, serta pegiat medsos di wilayah Madiun. Dalam roadshow tersebut, selain Emil Dardak juga dihadirkan pemilik usaha Bluder Cokro , Hary Sasono dan Project Manager Business & Export Development Organization, Rosada Talib.

Berita tentang Madiun

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved