Breaking News:

Berita Surabaya

IHGMA Pusat Beri PR Ketua IHGMA DPD Jatim Baru, 'Tingkatkan SDM di Industry Hospitalitiy'

Ketua Umum Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) pusat, I Gede Arya Pering Arimbawa memberi tugas rumah khusus (PR) kepada Ketua IHGMA DPD Jatim

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Ketua Umum Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) pusat, I Gede Arya Pering Arimbawa saat memberikan sambutan diacara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IHGMA Jatim 2021-2024. Senin (7/6/21) di Hotel Swiss Belinn Manyar. 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Indonesia Hotel GM Association (IHGMA) pusat, I Gede Arya Pering Arimbawa memberi tugas rumah khusus (PR) kepada Ketua IHGMA DPD Jatim yang baru untuk periode 2021-2024, M. Harun Al Rasjid.

M. Harun Al Rasjid yang juga sekaligus menjabat sebagai Cluster GM Ascent Premiere Hotel and Convention itu mendapat tugas penting dari I Gede Arya sejalan dengan diresmikannya kepengurusan IHGMA Jatim 2021-2024. Senin (7/6/21) di Hotel Swiss Belinn Manyar.

I Gede Arya menyatakan senang sekali demokrasi didalam IHGMA bisa berjalan lancar, namun bagi IHGMA yang terpenting setelah dipilih, ketua IGHMA DPD Jatim harus mampu dan mau menerapkan slogan IHGMA yaitu PIN (Professional, Integrity, Networking).

"Slogan ini perlu diterapkan, lantaran yang mampu belum tentu mau. Yang mau belum tentu mampu. Karena ini adalah asosiasi nirlaba yang keberadaannya dan kiprahnya sudah dikenal di kalangan stakeholder pariwisata di seluruh Indonesia sejak saat dibentuknya asosiasi para GM 5 tahun yang lalu," ujar I Gede Arya.

I Gede Arya menjelaskan, mengetuai asosiasi untuk para GM tidaklah sama dan mudah tidak seperti dalam posisi menjadi GM di satu hotel atau villa.

"Para GM tidak bisa kita berikan perintah seperti di hotel yang dipimpin di mana instruksi bisa diberikan kepada subordinasi di bawah GM. disini pengurus dan anggota semuanya adalah para pemimpin tertinggi di industry perhotelan, diperlukan leadership yang kuat, loyalitas, profesional dan mempunyai integritas untuk menahkodai ribuan para GM yang ada di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Ini Harapan IKEI Jatim Kepada Ketua IHGMA Jatim yang Baru

Tantangan ke depan sebagai ketua IHGMA didaerah tentunya semakin kompleks dibandingkan periode sebelumnya.

"Karena selain bertanggung jawab atas kinerja di hotel atau villa tempat kerjanya, GM sendiri digaji untuk itu, yakni harus berpikir menyesuaikan situasi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia dan ikut serta terus bersama sama stakeholders pariwisata lainnya untuk meningkatkan SDM di industry hospitalitiy," jelasnya.

berita tentang IHGMA

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved