Breaking News:

Berita Tuban

Menuju Tuban Semi Industri, Ratusan Warga Ikuti Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Ratusan angkatan kerja mendapat kesempatan pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/6/2021). 

Penulis: M Sudarsono
Editor: Ndaru Wijayanto
surya/sudarsono
Prosesi pembukaan pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/6/2021). 

Reporter: Mochamad Sudarsono I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Ratusan angkatan kerja mendapat kesempatan pelatihan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/6/2021). 

Peserta pelatihan yang merupakan warga Kabupaten setempat itu mendapat 10 paket/kejuruhan, pada pelatihan kerja berbasis kompetensi angkatan ke-III. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, membuka pelatihan kerja yang diikuti 160 peserta dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Himawan mengatakan, pelatihan ini dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja. 

Kompetensi harus dimiliki oleh tenaga kerja dalam rangka menyongsong Kabupaten Tuban menjadi kota semi industri.

Terlebih saat ini Kabupaten Tuban bergeser dari wilayah pertanian menjadi wilayah semi industri, dan itu membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan terlatih. 

"Jadi kompetensi harus dimiliki oleh tenaga kerja kita, terlebih di Tuban yang sudah jelas arahnya ke Industri," ujarnya di lokasi. 

Himawan menyatakan, jangan sampai dengan berdirinya banyak industri di Kabupaten Tuban, para tenaga kerja tidak mempunyai kompetensi.

Sehingga tidak bisa menikmati kesempatan yang ada, dengan adanya perusahaan yang berdiri di Tuban. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved