Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Temui Angel Heaven, Gus Ipul Minta Komunitas Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) minta semua elemen masyarakat ikut mengawasi dan menyosialisasikan bahaya narkoba.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Suasana ketika Wali Kota Pasuruan Gus Ipul sat foto bersama dengan Angel Heaven Archery Club Kota Pasuruan di Pendopo Kota Senin (7/6/2021). 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) minta semua elemen masyarakat ikut mengawasi dan menyosialisasikan bahaya narkoba.

Pesan ini disampaikan Gus Ipul ketika menerima anggota Angel Heaven Archery Club Kota Pasuruan di Pendopo Kota Senin (7/6/2021).

“Saya dapat laporan dari Pak Kapolres hampir setiap minggu ada penangkapan penyalahgunaan narkoba. Ini sungguh memprihatinkan,” kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Angel Heaven Archery Club sendiri merupakan komunitas yang berdiri di Kota Pasuruan sejak tahun 2012. Komunitas ini mewadahi pada pelajar untuk berprestasi dan terus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hampir semua anggota Angel Heaven yang merupakan para pelajar telah berprestasi di antarnya meraih aneka perlombaan panahan serta beladiri.

“Kegiatan seperti ini dibutuhkan untuk anak-anak. Intinya mengajak mereka berprestasi,” kata Gus Ipul.

Baca juga: Gus Ipul Rebranding Becak Wisata untuk Kemajuan Pariwisata Kota Pasuruan

Dengan kegiatan semacam ini, Gus Ipul berharap penyalahgunaan narkoba di Kota Pasuruan bisa ditekan.

“Narkoba itu ujungnya adalah tindakan kriminal, HIV/AIDS dan hidup tidak produktif,” ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Gus Ipul lantas menceritakan sebuah pesan dan seorang Kiai yang memintanya untuk memperbaiki lapangan olahraga desa.

“Pesan kiai ini sederhana. Kalau anak-anak sibuk olahraga mereka malam hari akan kecapeaan tidak begadang,” kata dia.

Sementara itu Pembina Angel Heaven, Indah Yulianti mengatakan komunitasnya selain fokus menyosialisasikan bahaya narkoba juga fokus melatih fisik dengan olahraga.

“Anak-anak telah banyak berprestasi. Alhamdulillah komunitas kami ini terus berkembang,” kata dia kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Wali Kota Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved