Breaking News:

Berita Gresik

Tingkatkan Kelancaran Vaksin, Aparat Gabungan Amankan Vaksinasi di Tingkat Kecamatan 

Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik. Tiap-tiap UPT Puskesmas melakukan penyuntikan di wilayah kerjanya masing-masing

Istimewa/TribunJatim.com
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah Kecamatan Manyar yang dijaga ketat aparat jajaran Muspika, Selasa (8/6/2021). 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik. Tiap-tiap UPT Puskesmas melakukan penyuntikan di wilayah kerjanya masing-masing.

Jajaran Polsek dan Koramil dikerahkan untuk mengawasi jalannya vaksin berlangsung aman, lancar dan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (8/6/2021). 

 Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan vaksnisai ini merupakan program pemerintah. Sehingga, jajaran Polsek dan Muspika harus ikut mensukseskan jalannya vaksin. 

"Vaksinisi ini sebagai ikhtiyar mengatasi penyebaran Covid-19 di masyarakat. Juga upaya mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok," kata AKBP Arief. 

Alumni Akpol 200i ini mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang tidak boleh ditawar-tawar. 

Selain itu, masyarakat diminta tidak teledor dalam menerapkan prokes setiap aktifitas keseharian. "Target vaksinisi tercapai, disiplin protokol kesehatan diterapkan ketat. Optimis pandemi Covid-19 tidak lagi mendera," imbuhnya. 

Untuk mencapai itu, pemerintah memilih mempercepat akselerasi vaksinisi. Program sejuta vaksin per hari pun diluncurkan. Di Kota Santri setiap hari sejak bulan Juni 2021, vaksinisi massal terus dikerjakan. Dengan pengawasan satgas pengawas protokol kesehatan secara ketat.

Petugas gabungan baik dari Polsek jajaran Polres Gresik dan Koramil dalam jajaran Kodim 0817 serta Trantib Kecamatan melakukan pengamanan dan pengawasan. "Ini untuk memastikan penerepan prokes harus dilakukan dengan baik," katanya. (ugy/Sugiyono). 

Baca juga: Tak Ada yang Percaya Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat, Petunjuk Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved