Breaking News:

Berita Politik

Gencarkan Roadshow, PAN Jatim Ancang-ancang Pemenangan Pemilu 2024, Konsolidasi Jadi Konsentrasi

Ancang-ancang untuk menghadapi Pemilu 2024, menjadi konsentrasi PAN Jawa Timur dengan terus melakukan penguatan struktur hingga tingkat bawah.

TribunJatim.com/ Saiful
Ahmad Rizqi Sadiq, Ketua DPW PAN Jatim 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ancang-ancang untuk menghadapi Pemilu 2024, menjadi konsentrasi PAN Jawa Timur dengan terus melakukan penguatan struktur hingga tingkat bawah. 

Kegiatan konsolidasi struktur dan kader difokuskan pada kesiapan menghadapi tahapan Pemilu yang rencananya bakal dimulai sekitar Maret tahun depan. 

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, pihaknya sengaja tahun ini fokus menata struktur dan mesin partai. Sebab, di tahun depan PAN Jawa Timur menginginkan seluruh lini sudah tertata. 

"Menyambut Pemilu 2024, DPW PAN Jatim membuat keputusan untuk melakukan konsolidasi jauh-jauh hari. Kami mau di 2022 saat verifikasi parpol, kami sudah siap berlari," kata Ahmad Rizki Sadig.

Saat ini, diantara konsentrasi yang tengah dilakukan adalah dengan menggelar Musyawarah Ranting serta bedah dapil di berbagai daerah di Jawa Timur. Hal itu menjadi fokus pengurus hingga tutup tahun ini. 

Kegiatan konsolidasi itu dimulai sejak awal Juni ini. Para pengurus PAN Jatim melakukan safari ke daerah. 

Menurut Rizki, upaya tersebut bertujuan untuk pemantapan sinergi antar lini untuk menatap optimis Pemilu 2024 termasuk di tingkat Jawa Timur. Sinergi antar lini mulai tingkat wilayah dengan para kader penting. Apalagi dengan tagline besar yang diusung, yaitu 'Jatim Basis PAN'. 

Anggota DPR RI itu mengatakan, dalam setiap kesempatan kunjungan dan bertemu dengan para kader, pesan utamanya adalah agar mereka dapat terus bergerak massif. Semua kader dan struktur organisasi bergerak sebagai sebuah kekuatan partai. 

Baca juga: Tak Ada yang Percaya Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat, Petunjuk Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

Namun, menurut Rizki, pergerakan itu harus berdasarkan instrumen data dan alat ukur yang jelas. Semua harus berdasar sebuah analisa politik dan penelitian serta pengembangan yang baik.  

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved