Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Meski Persiapan Mepet, Aji Santoso Optimis Pemain Asing Persebaya Bisa Berbicara Banyak di Liga 1

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso cukup optimis pemain asingnya akan maksimal meski persiapan mepet menatap Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat official training di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufqiur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso cukup optimis pemain asingnya akan maksimal meski persiapan mepet menatap Liga 1 2021 yang akan kick off 10 Juli mendatang.

Sebulan jelang bergulir, hingga saat ini baru dua pemain asing yang sudah ikuti latihan tim, Taisei Marukawa (gelandang/Jepang) dan Jose Wilkson Teixeira (striker/Brasil).

Dua pemain asing lain, Alie Sesay (bek/Inggris) dan Bruno Moreira Soares (gelandang/Brasil) sedang menjalani karantina di Jakarta.

Dua pemain asing itu baru akan bergabung dengan tim akhir pekan ini atau maksimal awal pekan depan jika lolos tes medis yang akan dijalankan setibanya di Surabaya.

"Kalau bicara ideal ya kurang, tetapi memang situasinya seperti ini," jelas Aji Santoso usai pimpin latihan tim, Rabu (9/6/2021) di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

"Tetapi saya sangat yakin dengan sisa waktu yang ada Insya Allah pemain-pemain asing juga bisa maksimal," tambahnya.

Keyakinan Aji bukan tanpa alasan, pelatih asal Kabupaten Malang itu katakan, selalu menjalin komunikasi dengan semua calon pemain asingnya untuk memantau sisi fisik.

Berdasarkan komunikasi yang dibangun, semua pemain asingnya dalam kondisi fit, selain rutin berlatih, kompetisi yang mereka ikuti dengan klub sebelumnya baru selesai, sehingga tidak banyak waktu libur.

Setidaknya itu terlihat dari apa yang diperlihatkan Jose Wilkson Teixeira pada latihan perdana dengan tim hari ini.

Striker asal Brasil itu langsung mengikuti secara penuh latihan tim, meski baru kemarin menjalani tes medis.

"Tadi saya suruh dia berhenti gak mau, yang intinya dia menyampaikan harus tetap ikut latihan karena membutuhkan, akhirnya dia latihan sampai selesai," jelas Aji Santoso.

"Kalau dari skill menurut tidak ada masalah, saya lihat dari sentuhan dan dari cara bermainnya cukup oke," tambahnya.

Aji katakan, sebenarnya Jose Wilkson Teixeira akan didatangkan seminggu lebih cepat melihat mepetnya persiapan, namun ada kendala administratif.

"Dia mundur satu minggu karena tes swab yang dia menggunakan bahasa Portugis sama bandara tidak dikasih, akhirnya dia mundur satu minggu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved