Breaking News:

Berita Surabaya

PWNU Jatim Salurkan Masker dan Libatkan Ulama Bangkalan untuk Mengajak Warga Madura Taat Prokes

Bantuan terus mengalir dalam upaya penanganan Covid-19 di Bangkalan Madura. Kali ini PWNU Jatim membantu Pemerintah Provinsi

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Ndaru Wijayanto
Istimewa Humas PWNU
PWNU Jatim salurkan masker untuk warga Bangkalan 

Reporter: Syamsul Arifin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bantuan terus mengalir dalam upaya penanganan Covid-19 di Bangkalan Madura. Kali ini PWNU Jatim membantu Pemerintah Provinsi dengan aksi nyata yaitu menyalurkan ribuan masker dan alat pelindung diri. 

Tak hanya itu, upaya preventif lainnya yaitu berkoordinasi dengan ulama di seluruh Kabupaten Bangkalan

Sebanyak 50 ribu lembar masker disalurkan PWNU Jatim melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Bangkalan. 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di kantor PWNU Jatim.

“Donasi itu dari Paguyuban Tionghoa Surabaya dan tadi langsung diberikan oleh Alim Markus memang mau diperuntukkan untuk Bangkalan melalui PWNU Jawa Timur,” kata Wakil Ketua PWNU Jatim KH Ahsanul Haq kepada NU Online Jatim, Rabu, (9/6/2021). 

Di hadapan Kiai Marzuki, Alim Markus menyampaikan memilih PWNU Jatim sebagai perantara karena warga Madura, termasuk Bangkalan, karena tingkat ketaatan warga Madura kepada kiai dan ulama masih tinggi. 

Dengan begitu Kiai Ahsan meyakini bila kiai mengimbau warga memakai masker bakal dilaksanakan, apalagi langsung diberikan masker.

Berdasarkan penuturan Kiai Marzuki, ia menyampaikan bahwa penularan Covid-19 di Bangkalan sudah mulai bisa dikendalikan dan terlokalisasi.

PWNU Jatim juga menaruh perhatian atas peningkatan kasus Covid-19 di Bangkalan dan mendukung pemerintah dalam menangani itu.  

“InsyaAllah nanti sore juga ada bantuan dari PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) Jawa Timur ada bantuan seribu APD (disalurkan melalui PWNU Jatim),” kata Kiai Ahsan.

Tidak hanya PWNU Jatim, tokoh agama dan tokoh masyarakat lokal juga bersama-sama mendukung dan membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Bangkalan. 

Ketua MUI Bangkalan KH Syarifuddin Damanhuri menyerukan dan meminta warga tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved