Breaking News:

Berita Politik

Ungkap Pentingnya Pengokohan Keluarga, PKS Jatim Perkuat Program Rumah Keluarga Indonesia

Proses pembentukan peradaban, termasuk upaya penguatan kebangsaan diantaranya berasal kokohnya nilai-nilai dalam keluarga. Sehingga, jika ingin

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ungkap Pentingnya Pengokohan Keluarga, PKS Jatim Perkuat Program Rumah Keluarga Indonesia 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Proses pembentukan peradaban, termasuk upaya penguatan kebangsaan di antaranya berasal kokohnya nilai-nilai dalam keluarga. Sehingga, jika ingin membangun bangsa, hal pertama yang harus dikokohkan adalah keluarga. 

Hal itu mengemuka dalam kegiatan webinar yang digelar Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jatim Selasa (8/6/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus BPKK dari seluruh DPD dari 38 kabupaten/kota. 

Ketua BPKK DPW PKS Jatim Lina Ariani mengatakan, diskusi itu digelar dalam rangka memberikan dukungan khusus kepada pengurus PKS di daerah yang menjalankan berbagai program guna menguatkan ketahanan keluarga di masyarakat.  

"Semoga bisa menjadi sarana untuk terus membersamai masyarakat melalui berbagai program,” ujar Lina dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021). 

Lina menjelaskan berbagai program BPKK untuk penguatan keluarga di daerah sudah running. Sebab menurutnya, tema perempuan dan ketahanan keluarga, menjadi perhatian khusus bagi PKS. Terlebih di tengah berbagai hal yang dapat mengancam kelanggengan rumah tangga. 

Kendati demikian, dia meminta para pengurus BPKK di daerah untuk terus menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai dan lembaga lainnya di masyarakat. 

Baca juga: Tak Ada yang Percaya Ucapan Bu Tien Sebelum Wafat, Petunjuk Kekuasaan Soeharto Bakal Berakhir

Disisi lain, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengungkapkan apresiasinya kepada BPKK PKS Jatim. Sebab, hal itu mencerminkan visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. 

“Apalagi Jatim termasuk terbanyak jumlah kabupaten dan kotanya, termasuk juga mempunyai penduduk yang terbanyak juga yang prosentase terbesarnya adalah perempuan,” kata pria 45 tahun itu.

Irwan menyampaikan pengalamannya saat bertemu dan berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu. Menurutnya, masalah perempuan dan ketahanan keluarga ini juga menjadi perhatian khusus di Jawa Timur. 

"Bu Khofifah menyampaikannya saat PKS Jatim berkunjung. Bahkan beliau secara khusus mengapresiasi program RKI yang dijalankan oleh BPKK,” katanya.

Sekadar diketahui, program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) milik BPKK ini merupakan program pendampingan masyarakat yang berfokus menguatkan peran perempuan dan menjaga ketahanan keluarga. 

Kegiatan didalamnya beragam, mulai dari pelatihan ketrampilan, konsultasi keluarga hingga sekolah pra nikah. 

“Ini program unggulan BPKK, dan sudah menjangkau di seluruh kecamatan di Jatim. Ini adalah kontribusi  PKS di masyarakat khusus untuk menguatkan perempuan dan ketahanan keluarga,” pungkas Irwan. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved