Breaking News:

Berita Lumajang

Belum Pasti Jadi Lokasi Pembukaan Porprov Jatim 2022, Lumajang Tetap Siapkan Fasilitas

Lumajang bersama satu kabupaten lain di wilayah Jawa Timur digadang-gadang menjadi nominasi pembukaan ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tim

surya/Tony H
Salah satu hotel di kawasan kota Lumajang yang direkomendasikan untuk menginap para atlet Porprov Jatim 2022. 

Reporter: Tony Hermawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Lumajang bersama satu kabupaten lain di wilayah Jawa Timur digadang-gadang menjadi nominasi pembukaan ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022.

Pemerintah Kabupaten Lumajang pun tak henti bersiap diri untuk menyiapkan segala kebutuhan. Mulai dari atlet, venue, hingga fasilitas pendukung lain, yakni homestay-homestay di sekitar tempat pertandingan.

Diketahui, sejak beberapa waktu yang lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah mengusulkan 58 hotel ke KONI Lumajang.

Setelah disurvey seluruh hotel memiliki sejumlah fasilitas yang cukup standart. Mulai dari kamar ber-AC dan cukup layak digunakan para atlet untuk menginap beberapa hari.

Kabid Olahraga Dispora Lumajang Muhammad Sholeh Alfan mengatakan, seluruh persiapan ini dilakukan agar siap jika sewaktu-waktu ditunjuk sebagai tempat pembukaan Porprov Jatim 2022.

“Kalau menjadi tuan rumah itu sudah pasti. Kita sudah menyiapkan 12 venue cabor, belum lagi ketambahan tiga venue. Tapi kalau untuk pembukaan belum ditentukan antara Jember atau Lumajang. Tapi kamu juga sudah siapkan penginapan agar ketika sewaktu-waktu ditunjuk sebagai lokasi pembukaan kami sudah siap," katanya.

Lebih lanjut, kata Sholeh, puluhan hotel yang direkomendasikan ke KONI Jatim lokasinya cukup representatif.

Beberapa tidak hanya berdekatan dengan venue pertandingan, namun juga ada yang bersampingan dengan lokasi wisata.

Misalnya di sekitar wisata Pemandian Alam Selokambang, Gunung Tambuh dan Gunung Wayang.

"Mangkannya, kami waktu akan mengusulkan itu juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Lumajang Nugraha Yudha menjelaskan, untuk urusan pembangunan venue sekarang seluruhnya sudah mulai digarap. Harapanya tahun ini semua selesai.

“Meskipun tanggal kepastiannya belum diumumkan, tapi lebih baik kami bersiap dari sekarang. Bahkan rasa-rasanya, kami tidak hanya menyiapkan venue sebagai tuan rumah saja, tetapi juga pembukaan. Soalnya saya amati sepertinya daerah lain masih belum banyak yang siap," pungkasnya.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved