Breaking News:

Berita Surabaya

Cegah Covid-19, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak Bagikan Multivitamin kepada Pekerja

Untuk mencegah virus Covid-19, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak membagikan multivitamin kepada para pekerja di wilayahnya.

TribunJatim.com/istimewa
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak ketika menyalurkan bantuan multivitamin kepada para pekerja perusahaan di wilayah operasionalnya untuk mengatasi penyebaran Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan / BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, menyalurkan bantuan multivitamin kepada beberapa pekerja perusahaan di wilayah operasionalnya.

Kegiatan promotif dan preventif 2021 ini akan berlangsung sampai akhir bulan Juni nanti.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Dhyah Swasti Kusumawardhani mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu beberapa pekerja dalam mengatasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Surabaya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan selain untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sekaligus untuk mendorong peserta perusahaan untuk tertib data kepesertaan dan iurannya." ujarnya, dalam siaran tertulis, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP): Pertahankan Hidup Layak Buruh

Menurut Dhyah, pemberian multivitamin untuk para pekerja ini dilaksanakan sebagai respon terhadap situasi bencana wabah virus Covid-19. Hal itu untuk membantu pencegahan penularan coronavirus di antara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian bantuan multivitamin ini diberikan untuk meningkatkan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit," jelasnya.

Total ada sebanyak 1800 butir multivitamin diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Dhyah Swasti Kusumawardhani kepada Akhmad Kholiq sebagai Ketua Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Usaha Karya.

Baca juga: Perintahkan Semua Elemen Pemerintahan Dukung BPJS Ketenagakerjaan, Presiden Jokowi Teken Inpres

DitambahkanDhyah, dengan masih adanya sebagian pekerja yang harus bekerja di perusahaan masing-masing, memiliki potensi besar tertular virus corona baik saat bekerja ataupun di luar rumah.

Sementara itu, Ketua Koperasi TKBM Usaha Karya, Akhmad Kholiq menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenegakerjaan Surabaya Tanjung Perak atas apresiasi dan kepeduliaannya kepada para pekerja.

Kegiatan promotif preventif tahun 2021 tidak hanya membagikan Multivitamin saja.

Selanjutnya BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak juga akan membagikan masker kepada beberapa perusahaan dan juga paket APD kepada rumah sakit yang membutuhkan. (*)

Baca juga: Direksi BPJAMSOSTEK Baru Resmi Dilantik Presiden Jokowi, Anggoro Siap Lakukan Digitalisasi Jamsos

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved