Breaking News:

Berita Lumajang

Jalan Candipuro-Lumajang Rusak, Bupati Thoriqul Haq Konsultasikan ke Kementerian PUPR

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VII Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Pe

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Dokumen kominfo
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengunjungi Kantor Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VII Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Surabaya, Kamis (10/06/2021). Dokumen kominfo. 

Reporter: Tony Hermawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VII Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Surabaya, Kamis (10/06/2021).

Audiensi tersebut dilakukan untuk mengkonsultasikan perbaikan jalan nasional yang mengalami kerusakan sepanjang jalan Candipuro hingga Lumajang.

"Saya sampaikan beberapa jalan nasional yang mengalami kerusakan berat ada di Candipuro, Pasirian, Tempeh, Jalan Pelita, yang harus segera ada penanganan perbaikan. Ada yang semua aspal mengelupas, ada yang bergelombang, ada yang berlubang," kata Thoriq.

Lebih lanjut, kata Thoriq, ruas jalan nasional tersebut sering rusak karena setiap hari kerap dilalui truk pasir yang melebihi kapasitas tonase. Selain itu, air tumpahan dari truk pasir kerap menggenang menjadi penyebab jalan cepat rusak.

"Saat ini, sedang dilakukan telaah desain perbaikan dan pengajuan pembiayaan dari APBN. Pilihannya diperbaiki atau rekonstruksi. Nah, apabila diperbaiki paling hanya bisa bertahan 4 sampai 6 bulan," ujarnya.

Dikatakan Thoriq, kerusakan jalan kerap menjadi masalah langganan di Lumajang. Sebab, ketika selesai dilakukan perbaikan biasanya jarak beberapa bulan kemudian jalan kembali rusak.

Untuk, itu ia berharap rekontruksi bisa menjadi pilihan solusi.

"Yang paling bisa diharapkan adalah rekonstruksi kekuatan jalan, dengan berharap anggaran APBN yang cukup besar. Saya berharap ada percepatan perbaikan khususnya di beberapa titik kerusakan jalan yang sudah sangat parah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved