Breaking News:

Berita Surabaya

Keluhkan Musala Beralih Fungsi Jadi Masjid, Warga Gubeng Klingsingan Surabaya Gelar Aksi

Warga di Gubeng Klingsingan dibuat resah dengan keputusan salah satu yayasan yang menaungi Musala Ibrahim beralih fungsi menjadi masjid. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/samir
Suasana aksi warga Gubeng Klintingan di depan musala Ibrahim 

Reporter: Syamsul Arifin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga di Gubeng Klingsingan dibuat resah dengan keputusan salah satu yayasan yang menaungi Musala Ibrahim beralih fungsi menjadi masjid. 

Padahal status tanah dari musala tersebut adalah tanah waqaf. musala yang berlokasi di Gubeng Klingsingan RT 6 RW 3 itu bahkan menggelar salat Jumat

Warga pun menggelar demo di depan musholla tersebut. Salah satu warga bernama Nur Wachid, aksi ini digelar karena warga sudah resah. 

"Ini aksi kedua kalinya, padahal sebelumnya sudah ada mediasi dengan beberapa pihak. Pengurus, telah melanggar perjajian yang sudah ditetapkan BPB Linmas, yang mana tidak boleh menggelar salat Jumat untuk sementara waktu," kata Wachid, Kamis, (10/6/2021). 

Menurut Wachid sebelumnya memang ada mediasi dengan para warga dan perangkat, seperti RT hingga Kelurahan, sudah beberapa kali menggelar mediasi dengan pihak pengurus Musala Ibrahim. Namun tidak menemukan titik temu. 

"Sudah berulang kali. Tapi pihak pengurus Musala Ibrahim tetap mengadakan salat Jumat. Dan itu sudah tiga kali," ungkapnya. 

Pihaknya hanya ingin tidak ada gejolak antar warga. Karena tepat di sebelah kampung tersebut juga ada Masjid. 

"Karena sekarang ini dalam satu gang, satu RT ada dua tempat ibadah. Satu masjid satu musala. Dan jaraknya cuma 150 meter.  Jadi warga seakan dipecah," ungkapnya.

Kendati demikian, mayoritas warga memilih salat di Masjid Darussalam. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved