Breaking News:

Berita Madura United

Latih Tanding dengan Malang United, RD Senang Skuad Madura United Banyak Lakukan Kombinasi Permainan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui senang skuad asuhannya alami peningkatan positif soal kombinasi permainan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Madura United
Pemain Madura United, Samuel Cristianson (kanan) berduel dengan pemain Malang United di Stadion Gelora Madura Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui senang skuad asuhannya alami peningkatan positif soal kombinasi permainan.

Hal itu diperlihatkan penggawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dalam latihan bersama Malang United sore tadi, Kamis (10/6/2021) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Hal ini memang sesuai dengan fokus tim yang di pekan ini sedang gencar mengasah sisi penyerangan.

Apalagi melihat dua latihan bersama yang sebelumnya digelar, sisi penyerangan menjadi catatan tersendiri.

Sebelumnya Madura United mengelar latihan bersama menghadapi Madura United U-20 dan Pra Porprov Pamekasan.

"Hari ini anak-anak banyak sekali melakukan kombinasi permainan, terutama di babak pertama, babak kedua kami dominan melakukan counter attack," kata RD usai laga, Kamis (10/6/2021).

"Babak pertama banyak sekali dibuat, artinya banyak progres, dan saya senang hari ini, bukan soal golnya, tapi berani melakukan kombinasi," tambahnya.

Meskipun ia tidak memungkiri bahwa banyaknya kombinasi permainan yang terjadi tidak lepas dari tekanan lawan yang kurang karena perbedaan level permainan.

Di mana Malang United merupakan salah satu tim yang mentas di Liga 3 Jatim.

"Karena memang juga tekanan kurang begitu kuat, jadi anak-anak banyak sekali improvisasinya," papar mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Begitu juga dengan sentuhan akhir pada laga yang berkesudahan keunggulan Madura United selusin lebih, RD katakan cukup baik.

"Yang pasti memang fokus minggu ini kami mulai latihan mulai mengorganisasi tim pada saat kami menyerang," jelas pelatih asal Lampung itu.

"Karena dalam catatan saya di dua uji coba kemarin, sangat sedikit kami buat kombinasi permainan di area sepertiga lawan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved