Breaking News:

Berita Madura

Polres Pamekasan Luncurkan Program Inovasi SKCK Online, Begini Cara Daftarnya

Polres Pamekasan, Madura meluncurkan program inovasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Masyarakat Pamekasan saat mengurus dokumen penerbitan SKCK di Unit Satintelkam Polres Pamekasan, Madura, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura meluncurkan program inovasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online.

Program ini diluncurkan guna mencegah terjadinya kerumuman masyarakat yang hendak memproses penertiban SKCK di tengah kondisi wabah Covid-19.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, unit pelayanan SKCK Satintelkam Polres Pamekasan meluncurkan inovasi SKCK online.

Kata dia, maksud inovasi SKCK online ini, yaitu pelaksanaan registrasi SKCK yang dilaksanakan secara online. 

Inovasi program ini diluncurkan untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam hal permohonan SKCK. 

"Kelebihan dari SKCK online yaitu adanya petugas khusus dan antrian khusus sehingga lebih cepat selesai dari pada yang dilaksanakan secara manual," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com, Kamis (10/6/2021).

AKP Nining juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin melakukan registrasi SKCK online Polres Pamekasan bisa langsung mengunjungi website resmi milik Polres Pamekasan, https://skck.polrespamekasan.net/

Kata dia, layanan SKCK online ini di bawah naungan Satintelkam Polres Pamekasan yang merupakan salah satu unit pelayanan publik yang melayani proses penerbitan SKCK yang berlokasi di Mapolres Pamekasan, Jalan Stadion, no 81, Kabupaten Pamekasan.

Tata cara permohonan untuk memperoleh SKCK ini dapat dilakukan dengan cara mendaftar secara langsung di loket pelayanan SKCK di setiap kantor polisi dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi formulir yang telah disiapkan oleh petugas.

Selain itu, bisa mendaftar secara online dengan cara mengunggah dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi formulir yang tersedia sesuai urutan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved