Breaking News:

Berita Jatim

Wacana Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024 Kembali Muncul, Golkar Jatim Sebut Bisa Jadi Kebanggaan

Wacana Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024 kembali muncul, Partai Golkar Jawa Timur sebut bisa menjadi kebanggaan.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT THORIQ
Ketum Golkar, Airlangga Hartanto (paling kanan), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak (nomor 2 dan 3 dari kanan) serta kader Golkar menggelar rakor pemenangan pada Kamis (8/3/2018) 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur sejauh ini tetap mendambakan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang. 

Sama seperti pernyataan sebelumnya, Khofifah dianggap mumpuni untuk maju di kancah nasional dengan menjadi pasangan ketua umum Golkar. 

"Kalau Bu Khofifah misalnya jadi Wapresnya Pak Airlangga, kita juga bangga kalau ada gubernur Jawa Timur kemudian menjadi wakilnya ketua umum Golkar, menjadi pasangan presiden dan calon wakil presiden, boleh juga," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji di Surabaya, dikutip pada Kamis (10/6/2021). 

Pernyataan keinginan Golkar Jawa Timur untuk menyandingkan Airlangga-Khofifah itu sudah muncul sejak beberapa waktu lalu.

Saat itu, Sarmuji mengungkapkan, ketika Airlangga sudah bersedia maju di Pilpres, lalu muncul pertanyaan siapa wakil yang pas, nama Khofifah salah satunya. 

Nama Khofifah memang bukan orang baru dalam bursa Pilpres 2024.

Sejauh ini, nama Khofifah masuk dalam beberapa survei yang dilakukan untuk memotret tokoh yang layak maju. 

Baca juga: Soal Peluang Demokrat-Golkar Berkoalisi di Pilgub Jatim 2024, Pengurus Jatim: Belanda Masih Jauh

Cukup masuk akal jika melihat rekam jejak Khofifah, selain sebagai kepala daerah, dia juga merupakan ketua umum Muslimat. Juga pernah menjadi Menteri Sosial RI. Sehingga, nama Khofifah akhir-akhir ini juga kerap dikaitkan untuk kontestasi level nasional. 

Meskipun demikian, Sarmuji mengatakan, keinginan Golkar Jawa Timur untuk menyandingkan Airlangga dengan Khofifah itu bakal kembali lagi pada keputusan besar nantinya.

Termasuk keputusan apakah Khofifah bakal maju di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Sebab, nama Khofifah juga patut diperhitungkan untuk kontestasi Pilgub Jatim yang bakal berlangsung di tahun yang sama. 

"Tergantung Bu Khofifahnya," kata Sarmuji menambahkan.  

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved