Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

90 Persen dari 6.000 Tenaga Pendidik di Kabupaten Madiun Sudah Divaksin Covid-19 Tahap Dua

90 persen dari 6.000 tenaga pendidik di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, sudah jalani vaksin Covid-19 tahap dua, jelang pembelajaran tatap muka.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Vaksinator saat akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan RS Husada Utama Surabaya, Jumat (15/1/2021). 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Dari sekitar 6.000 tenaga pendidik mulai tingkat TK, SD, dan SMP di Kabupaten Madiun, 90 persen di antaranya sudah menjalani vaksin Covid-19 (virus Corona) tahap dua.

Sedangkan 10 persen sisanya, belum dilakukan vaksinasi Covid-19 karena alasan kesehatan. 

"90 persen dari jumlah tenaga pendidik sekitar 6.000 dari jenjang TK, SD, hingga SMP, sudah dilakukan vaksin tahap dua. Sisanya, ada yang sedang sakit, hamil, atau pernah kena Covid-19, sehingga belum bisa dilakukan vaksin," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Hendro Suwondo, Kamis (10/6/2021) siang. 

Ia menuturkan, program vaksinasi bagi para tenaga pendidik ini merupakan bagian dari persiapan dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka

Hendro mengatakan, saat ini sudah ada 19 SD, 7 SMP, dan satu TK, yang mendapatkan rekomendasi dari tim satuan gugus tugas.

Sekolah yang sudah dilakukan visitasi dan mendapat rekomendasi, diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Untuk diketahui, di Kabupaten Madiun terdapat 406 SD, 48 SMP, dan 700 TK. Saat ini ada 32 TK, 250 SD, dan 22 SMP,  yang sudah mengajukan usulan kegiatan pembelajaran tatap muka dan masih dalam proses visitasi.

Berita tentang Madiun

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved