Breaking News:

Berita Mojokerto

AC Majapahit Klub Sepak Bola Baru Kebanggaan Kabupaten Mojokerto, Siap Berlaga di Liga 3 Jawa Timur

Kabupaten Mojokerto luncurkan klub sepak bola baru yakni AC Majapahit. Akan berlaga dikasta persepakbolaan di Liga 3 Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo bersama Klub sepak bola AC Majapahit saat launching logo di Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/6/2021) malam. 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Heftys Suud

TRIBUNAJTIM.COM, MOJOKERTO - Kabupaten Mojokerto kini mempunyai klub sepak bola baru yakni AC Majapahit.

Eksistensi klub sepak bola lokal AC Majapahit tersebut ditandai dengan launching logo dan perkenalan pelatih kesebelasan di kawasan Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/6/2021) malam.

Nantinya, sebagai pendatang baru, AC Majapahit tim sepak bola kebanggaan asli Mojokerto ini akan berlaga di kasta persepakbolaan Liga 3 Jawa Timur.

Presiden Klub AC Majapahit Raja Siahaan, mengatakan jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Timur pada Agustus  mendatang pihak manajemen menjalin kerjasama dengan Ostrich selama dua tahun sebagai partner meliputi Jersey Home, Jersey Away, Jersey latihan, jaket, kaos kaki, tas, polo shirt dan perlengkapan tim lainnya.

Baca juga: Alie Sesay Pemain Asing Persebaya Tiba di Surabaya, Aji Santoso Yakin Kondisi Fisiknya Cukup Baik

Rencananya, jersey home AC Majapahit akan didesain warna putih kombinasi kuning dan jersey away warna hitam kombinasi kuning.

Desain kedua jersey ini akan dihiasi motif batik Surya Mangrangsang, batik yang dipakai oleh pangeran Majapahit zaman dulu.

"Ostrich akan menyediakan semua kebutuhan apparel tim AC Majapahit, termasuk merchandise yang nantinya bisa dimiliki oleh suporter dan masyarakat umum dan durasi kerjasamanya selama dua musim kompetisi hingga 2022,” ungkapnya, Jumat (11/6/2021).

Riwayat singkat klub sepak bola AC Majapahit adalah transformasi dari klub sepakbola Jember United yang akuisisi oleh PT Patriots Pamenang Majapahit dan dipindahkan di Mojokerto.

Ini menyusul kebijakan dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) yang melarang membentuk tim sepak bola baru di tanah air, sehingga pihak manajemen mengakuisisi klub sepakbola itu kemudian diboyong ke Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Rahasia di Balik Kemewahan Skuad RANS Cilegon FC hingga Hasil Paraguay Vs Brasil

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved