Breaking News:

Berita Lamongan

Di Lamongan, Kapolri dan Panglima TNI Ingatkan Warga Taati 3 M, Tekan Penyebaran Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengajak semua elemen TNI - Polri dan Satgas Covid-19 untuk selalu mengingatkan masyarakat agar mentaati 3 M.

TribunJatim.com/ Samsul Arifin
Kapolri sampaikan imbauan 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengajak semua elemen TNI - Polri dan Satgas Covid-19 untuk selalu mengingatkan masyarakat agar mentaati 3 M.

"Dibeberapa wilayah mulai berkurang kepatuhannya untuk memakai masker, juga jarak, termasuk mencuci tangan atau memakai disinfektan, " kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi inspektur didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada
upacara apel bersama TNI - Polri Satgas Covid -19 dalam rangka penguatan pelaksanaan vaksinasi dan penerapan Prokes di Alun - alun Lamongan, Kamis (10/6/2021) sore.

Dalam amanatnya, Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Hampir 1,5 tahun berjuang di tengah - tengah masyarakat untuk menghadapi perkembangan laju Covid -19.

"Sampai saat ini kita masih terus bekerja keras agar laju Covid bisa dikendalikan, " kata Listiyo kepada TribunJatim.com.

Untuk itu, katanya, harus dilakukan dengan cara, lewat program 3 M agar masyarakat mau patuh untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Izin Pelaksanaan Kompetisi Liga 1, Kick Off Dihelat 10 Juli 2021

Kenapa ini harus dilakikan dan perlu peran TNI Polri dan Satgas ? menurutnya , ia mendapati 3 M di beberapa wilayah berkurang, kepatuhan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan juga berkurang.

Ia berharap TNI Polri dan Satgas Covid -19 agar kembali mengingatkan pada masyarakat, termasuk memakai masker menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Karena disiplin masker bisa terhindar dari tertular Covid -19 atau yang memakai masker tidak menularkan pada orang lain.
Ditegaskan, berdasarkan penelitian, memakai dengan benar, manfaatnya 95 persen bisa mencegah terjadinya penularan.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved