Breaking News:

Berita Madura

Hasil Pelebaran Wilayah Penyekatan di Sampang, Ditemukan Pengendara Asal Pamekasan Reaktif Covid-19

Hasil pelebaran wilayah penyekatan di Kabupaten Sampang, Madura. Seorang pengendara asal Kabupaten Pamekasan reaktif Covid-19.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat pengendara menjalani swab test antigen di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (11/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Tim Gabungan Kabupaten Sampang, Madura berhasil deteksi warga reaktif virus Corona ( Covid-19 ) seusai melebarkan wilayah penyekatan untuk melaksanakan swab test antigen terhadap pengendara, Jumat (11/6/2021).

Satu pengendara tersebut terdeteksi di lokasi penyekatan Kecamatan Camplong yang juga tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Sampang-Pamekasan.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camplong, Hendrik mengatakan, ada sebanyak 25 pengendara yang menjalani pemeriksaan secara acak.

Namun dari pengendara yang menjalani pemeriksaan itu terdapat satu orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 usai melakukan swab tes antigen.

“Hanya ada satu orang yang reaktif, untuk sisanya Non reaktif,” ujarnya.

Baca juga: Bagi-bagi Masker Langkah Andalan Polres Bojonegoro Cegah Covid-19, Dorong Masyarakat Patuhi Prokes

Ia menambahkan, satu pengendara reaktif Covid-19 itu merupakan warga asal Desa Ambet, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

"Namun meski reaktif Covid-19 dari hasil rapid tes bukan berati penentu orang tersebut sudah positif Covid-19," terangnya. 

Mengetahui hal itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5 M.

Hal itu mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan meningkat sangat signifikan apalagi terdapat varian baru yang penyebarannya blebih mudah.

Sehingga potensi penyebaran virus tersebut sangat dikhawatirkan dan harus kita waspadai bersama karena sangat berbahaya.

“Kita tetap waspada dan selalu mematuhi prokes yang ada dan menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Berita tentang Madura

Berita tentang Sumenep

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved